Yey, Kamera Mirorrless Canon EOS M100 Resmi Hadir di Indonesia dengan Segudang Fitur

0
293
Kamera Mirrorless Canon EOS M100 di Indonesia
Copyright ©Canon

Kamera Mirorrless Canon EOS M100 Resmi Dirilis di Indonesia

OKETEKNO.COM – Para pecinta fotografi di Indonesia nampaknya akan semakin leluasa menyalurkan hobinya untuk menghasilkan gambar-gambar berkualitas tinggi melalui kamera besutan Canon. Bagaimana tidak, belum lama ini kamera mirrorless generasi terbaru yakni Canon EOS M100 telah resmi meluncur di Indonesia. Kamera satu ini hadir dengan dibekali sejumlah teknologi canggih dan juga fitur menjanjikan bagi pengguna. Tak hanya itu saja usungan desain yang dimiliki juga cukup stylish dan berkelas siap menemani keseharian pengguna untuk membidik obyek gambar mempesona.

Hal itu diungkap oleh Division Manager of Canon Image Communication Product Div. PT. Datascrip yakni Sintra Wong yang mengklaim bahwa aktivitas memotret akan menjadi semakin mudah dan menyenangkan dengan hadirnya kamera Canon EOS M100 di Indonesia. Ia mengungkap bahwa hadirnya kamera ini menjadi jawaban untuk masyarakat yang mengingnkan kamera ringkas berkualitas tinggi dalam desain trendi yang juga sekaligus mampu melengkapi style penampilan mereka.

Baca Juga Horeee! Kamera DxO One Segera Hadir Untuk Smartphone Android

Sementara itu spesifikasi Canon EOS M100 di Indonesia ini hadir dengan mengusung sensor CMOS APS-C dengan resolusi 24.2 MP. Kamera tersebut dibekali dengan processor DIGIC 7 yang mampu menyuguhkan hasil foto tajam dan menawan meskipun untuk membidik obyek ditempat minim pencahayaan. Layar kamera Mirrorless ini hadir dengan tipe layar sentuh LCD dimana dapat dilipat 180 derajat yang siap memudahkan pengguna dalam menjalankan pengaturan dengan lebih cepat. Apalagi kegiatan memotret dari sudut pandang yang lebih unik hingga kemampuan membidik gambar selfie atau swa-foto dengan lebih mudah.

Dalam kamera Mirrorless Canon EOS M100 ini juga dihadirkan teknologi Dual Pixel CMOS AF sehingga mampu menghasilkan kinerja lebih mumpuni dalam pencarian fokus obyek untuk berbagai bidikan terutama benda yang bergerak dengan sangat cepat. Hasil bidikannya pun cepat dan akurat siap membuat penggunanya terpesona.

Kamera Mirrorless Canon EOS M100
Copyright ©Canon

Kamera Canon EOS M100 ini sendiri hadir dikemas dengan desain stylish dan berklas serta memiliki bobot cukup ringan siap menemani pecinta fotografi sepanjang hari. Tersedia tiga varian warna yaitu abu-abu, hitam dan putih. Penggunanya bahkan akan dinyamankan dengan ehaddiran tombol putar untuk dapat mempercepat pemilihan pengaturan kamera. Tak hanya itu pengguna juga dapat memilih fokus hanya engan menekan titik yang diinginkan pada layar LCD kamera ini.

Kamera Mirrorless Canon EOS M100 yang dirilis di Indonesia ini dapat menjalankan pemotretan secara continue berkecepatan 6,1 fps didukung Fixed AF dan 4,0 fps dalam mode servo AF. Hal ini tentu membuat setiap momen berharga pengguna tak akan terlewat dari bidikan. Tak perlu cemas saat harus membidik obyek dalam kondisi minim penerangan karena dengan DIGIC 7 mampu mengoptimalkan penggunaan ISO mencapai 2600 sehingga hasil bidikan tetap tajam dan bersih tanpa hadirnya bintik-bintik noise.

Baca Juga Kamera Google Clips Siap Saingi GoPro, Bisa Motret Otomatis Lho!

Kelebihan kamera Mirrorless Canon EOS M100 ini pengguna juga dapat merekam momen berharga dengan format Full HD beresolusi 60p. Hasil paduan teknologi Dual Pixel CMOS AF dan juga lensa STM mampu menyajikan fokus lebih cepat higga rekaman video yang lebih menawan. Dibekalkan pula teknologi IS dalam kamera yang mampu meredam guncangan saat memotret. Ada pula fungsi rekam timelapse yang memungkinkan pengguna dapat menyematkan efek foto timelapse pada hasil perekaman video sehingga mampu tercipta efek dramatis keren contohnya saat merekam arus lalu lintas maupun saat merekam matahari terbenam.

Untuk konektivitasnya, Canon EOS M100 disokong teknologi nirkabel WiFI dan juga NFC yang dapat menghubungkan perangkat kamera dengan perangkat smartphone maupun tablet. Tak hanya itu pengguna kamera ini dapat mengunggah foto atau video ke aku media sosial dengan mudah. Berbagai pengaturan kamera melalui smartphone juga dapat dilakukan seperti mengatur speed rana, pemilihan titik fokus obyek, self timer dan lainnya.

Kamera Mirrorless Canon EOS M100 di Indonesia
Copyright ©Canon

Kamera Canon EOS M100 ini kaya akan fitur canggih dmana dibenamkan pula teknologi Bluetooth berdaya rendah yang membuat pengguna bisa melihat file foto atau video dalam kamera tanpa menguras baterainya. Selain itu pengguna juga dapat melakukan pemotretan bahkan ketika kamera berada dalam kondisi Auto Power Off. Berbagai macam pengaturan dan operasi melalui smartphone misalnya memutar file video, slideshow foto di TV atau proyektor yang telah terhubung dapat dilakukan dengan cukup mudah dan praktis.

Baca Juga Huawei Rilis EnVizon, Kamera 360 Khusus Smartphone

Perlu diketahui kamera Canon EOS M100 ini hadir di Indonsia dengan dua pilihan kit lensa yakni  EF-M15-45mm f/3.5-6.3 IS STM dan juga model EF-M15-45mm F3.5-6.3 IS STM + EF-M22 f/2 STM. Kamera EOS M ini juga mendukung dipasangkan dengan lebih dari 70 seri lensa EF/EF-S untuk kamera DSLR dari seri EOS dimana cukup dengan tambahan aksesoris berupa mount adapter opsional.

Harga EOS M100 di Indonesia dilepas dalam dua model yang dijual melaluo Datascrip selaku distributor resminya. Harga Canon EOS M100 dengan lens 15-45 mm dilepas Rp 8.300.000 sementara EOS M100 dengan lens-15-45mm/22mm dijual Rp 10.300.000. tetrarik untuk meminang salah satu variannya sobat ?

Baca Juga Kamera DSLR Mini Canon EOS 200D Hadir di Indonesia, Intip Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here