Nokia 5 RAM 3GB Resmi Meluncur di India, Ini Harganya!

0
1421
Nokia 5
Copyright ©comphibi

Nokia 5 RAM 3GB Resmi Meluncur di India, Ini Harganya!

Oketekno.com – Setelah sempat tenggelam dalam dunia ponsel, kini brand Nokia bangkit kembali berkat HMD Global. Nama yang masih membekas di hati pengguna ponsel, Nokia kini hadir dengan meluncurkan beberapa smartphone berbasis Android.

Usai sukses dengan meluncurkan Nokia 6, Nokia belum lama ini memperkenalkan Nokia 5 pada acara Mobile World Congress (MWC) di Spanyol. Nokia 5 hadir dengan usungan layar seluas 5,2 inci dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen yang punya kedalaman warna mencapai 16 juta warna. Disokong resolusi HD 720 x 1280 pixels.

Pada bagian pemacu diperkuat oleh RAM 2 GB yang mampu menjalankan multitasking maupun komputasi secara lancar tanpa mengalami lag. Sedangkan untuk kualitas grafisnya didukung oleh chip grafis Adreno 505 dengan kualitas yang cukup halus dan menawan. Namun kali ini perusahaan asal finlandia itu kembali meluncurkan Nokia 5 dengan versi lebih tangguh.

BACA JUGA : Harga Nokia 5 Terbaru Oktober 2017 dan Spesifikasi, Body Metal Premium OS Nougat Harga Bersahabat

HMD Global resmi meluncurkan Nokia 5 dengan bekalan RAM 3 GB. Akan tetapi, pada bagian internalnya ternyata masih mengusung kapasitas sebesar 16 GB. Kapasitas penyimpanan tersebut bahkan masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 256 GB yang lebih lapang pada slot yang telah disediakan.

Nokia 5 dan Nokia 3 Dibanderol Rp 2 Jutaan
Copyright ©Merdeka

Untuk sistem operasinya, Nokia 5 RAM 3 GB masih tetap menggunakan Android 7.1.1 Nougat yang mendukung sejumlah aplikasi dan fitur baru dalam antarmuka yang cukup menawan. Bahkan kelebihan smartphone ini juga telah dibekali sensor fingerprint yang terintegrasi dalam tombol home, tersemat dibagian bawah layar yang luas, sperti fitur yang juga dapat ditemui pada beberapa smartphone lainnya.

Simak Juga : Gilleee!!! Nokia 5 dan Nokia 3 Dibanderol Rp 2 Jutaan

Sementara dalam bidang pacunya, Nokia 5 RAM 3 GB ini dinahkodai oleh prosessor Qualcomm Snapdragon 430 octa core, cukup berbeda jauh jika dibandingkan dengan Nokia 3. Pada bagian daya tahan, ponsel Nokia 5 ini disokong baterai berkapasitas 3000 mAh guna menunjang penggunaannya sehari-hari.

Resmi diluncurkan di India, Nokia 5 RAM 3GB ini hadir dalam dua pilihan warna masing-masing Matte Black dan Tempered Blue yang akan tersedia mulai hari ini (06/11/2017) di jaringan ritel online India, flipkart. Harga Nokia 5 RAM 3GB dibanderol sebesar INR 13.499, atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 2,8 jutaan.

BACA JUGA : Asik,, Pengguna Nokia 3,5 dan 6 Kini Dapat Cicipi Citarasa Android Oreo Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here