Berikut 6 Situs Web GIF WhatsApp yang Diblokir Kemkominfo

0
1845
6 Situs Web GIF WhatsApp yang Diblokir
Copyright©sowetourban

Berikut 6 Situs Web GIF WhatsApp yang Telah Diblokir Kemkominfo

Oketekno.com – 6 Situs Web GIF WhatsApp yang Diblokir – Aplikasi WhatsApp akhir-akhir ini terancam terblokir di Tanah Air, pasalnya banyak konten yang tidak baik tersebar luas pada salah satu layanan yang saat ini berada di bawah naungan facebook. Nah, untuk mengantisipasi kejadian tidak baik ini tersebar lebih luas lagi, Kementrian Komunikasi dan Informatika alias Kemkominfo telah melakukan pemblokiran terhadap Tenor selaku penyedia konten GIF di WhatsApp.

Pihak kementrian dengan pimpinan Rudiantara ini menjalin kerja sama dengan Internet Service Provider alias ISP untuk melakukan pemblokiran tersebut. Menurut Semuel Abrijani Pangarepan selaku Direktur Jendral Aplikasi dan Informatikan Kemkominfo, pemblokiran tersebut telah dilakukan mulai tanggal 6 November 2017 mendatang, jumlah DNS yang terblokir selama ini masih ada 6.

Baca Nih: WhatsApp Terancam Diblokir Kemkominfo Gara-Gara GIF Mesum, Bagaimana Nasib Pengguna?

6 Situs Web GIF WhatsApp yang Diblokir atau 6 DNS tersebut diantaranya yaitu tenor.com, api.tenor.com, blog.tenor.com, qa.tenor.com, media.tenor.com, dan juga media1.tenor.com.

WhatsApp
Copyright©sowetourban

“Per tadi pagi kami sudah melakukan pemblokiran. Kami kirim pemberitahuan ke operator ISP untuk memblokir enam DNS Tenor” seperti itulah yang diungkapkan oleh Semmy pada saat ditemui di Kantor Kemkominfo, Jakarta, Kemarin tanggal 6 November 2017.

Simak Yuk: Ini Tips dan Trik Sukses Berbisnis Jualan Online Lewat Instagram!

Akan tetapi untuk saat ini layanan GIF yang ada di aplikasi WhatsApp masih dapat diakses karena aplikasinya juga sudah terkoneksi dengan IP Aplikasi Chatting tersebut. Oleh karena itulah pihak Kemkominfo harus mengadakan koordinasi dengan pihak WhatsApp dan juga Tenor supaya konten GIF Pornografi dapat dihilangkan sepenuhnya dari aplikasi Chatting gratis tersebut.

Tidak hanya Tenor saja yang telah menjalin hubungan dengan WhatsApp untuk layanan GIF-nya, GIPHY selaku penyedia konten GIF juga telah diminta oleh Kemkominfo untuk menghapus semua konten yang tidak sesuai dengan ketentuan pemerintahan Tanah Air.

“WhatsApp tak boleh lepas tangan karena ini ada di platform-nya. WhatsApp harus ditegur karena mendapat notice dari pemerintah Indonesia. Kalau tidak, kita terpaksa ‘menelegramkan WhatsApp” begitulah penjelasan lebih lanjut dari Semmy.

Jika pihak WhatsApp tidak menghapus seluruh konten GIF yang ada didalamnya dalam jangka waktu yang telah ditentukan, Kemkominfo tidak segan-segan memblokir layanan aplikasi tersebut selamanya.

baca juga: Cara Membuat Tulisan Terbalik 180 Derajat di WhatsApp

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here