Harga Verykool Orion Pro S5205 dan Spesifikasi Android Nougat

0
353
Verykool Orion Pro S5205
Copyright©GSMarc/edit by oketekno

Harga Verykool Orion Pro S5205

Oketekno.com – Verykool merupakan perusahaan dari San Diego, California yang sudah meriliskan banyak produk elektronik salah satunya Verykool Orion Pro S5205. Diketahui juga bawah smartphone ini juga bisa disebut dengan Verykool S5205, smartphone ini memiliki dukungan tiga varian warna yaitu Blue, Black dan Gold yang memberikan tingkat elegan yang sangat berkualitas.

Smartphone Verykool Orion Pro S5205 menggunakan dukungan Dual SIM berukuran Nano-SIM, selain itu dalam ponsel ini juga dilengkapi sebuah jaringan 2G GSM didukung dengan kecepatan GPRS dan EDGE, selain itu juga memiliki jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan HSUPA 5.76 Mbps, HSDPA 21Mbps dan HSPA plus yang memiliki kecepatan lebih maksimal, namun sayang sekali dalam ponsel ini tidak didukung dengan jaringan 4G yang saat ini sudah didukung di semua ponsel terbaru.

Baca Juga Lewat Iklan, Samsung Ejek iPhone Pakai Galaxy Note 8!

Sistem operasi smartphone Verykool Orion Pro S5205 sudah menjalankan Android versi 7.0 Nougat, selain itu juga dilengkapi dengan perangkat pendukung dengan adanya chipset Mediatek MT6580, prosesor Quad Core berkecepatan 1.3GHz serta menggunakan GPU mali 400 yang lebih optimal untuk menampilkan 3D atau game.

Memori internal yang diterapkan dalam ponsel ini berkapasitas 16GB, 1GB RAM yang mampu digunakan untuk penyimpanan aplikasi beserta data. Sedangkan bisa diperluas dengan dukungan memori eksternal berkapasitas maksimal MicroSD 64GB, perluasan ini mampu digunakan untuk menyimpan beragam macam data, gambar, musik, aplikasi dan masih banyak yang lainnya yang ingin anda simpan dalam ponsel Verykool Orion Pro S5205.

Dimensi dalam ponsel ini dilengkapi ukuran 148 x 74 x 10 mm dan menggunakan bobot 164 gram yang lebih optimal. Selain itu, handset ini juga menggunakan sensor yang terdiri dari proximity memiliki fungsi untuk percakapan atau panggilan berdasarkan jarak kedekatan perangkat dari penggunanya.

Verykool Orion Pro S5205
Copyright©GSMarc/edit by oketekno

Sensor accelerometer yang berfungsi sebagai sistem pendekteksi orientasi perangkat yang berdasarkan gerakan ke segala arah atau dengan cara goyangkan yang kemungkinan fitur tersebut akan bertindak. Ambient light sensor yang merupakan alat untuk mengatur kecerahan layar secara otomatis serta menyesuaikan cahaya di sekitar kita. Sedangkan untuk fingerprint sensor digunakan untuk keamanan ponsel yang lebih maksimal dan untuk mengatasi orang yang jahil pada saat meminjam ponsel anda.

Selain itu, dalam ponsel ini juga dilengkapi dengan beragam macam keamanan yang terdiri dari Device Password Lock, Device Pattern Lock, Slide Lock, PIN code Lock dan Fingerprint Unlock yang lebih sempurna. Dalam smartphone Verykool Orion Pro S5205 juga didukung dengan pelindung layar bertipe Scratch Resistant dan memiliki jenis 2.5D Curved Tempered Glass.

Tipe layar Verykool Orion Pro S5205 masih diketahui menggunakan LCD Capacitive touchscreen dan menerapkan 16 juta warna yang lebih optimal. Ponsel ini memiliki ukuran layar 5.2 inchi serta memiliki resolusi 480 x 854 pixel dan menggunakan kualitas FWVGA serta menerapkan kerapatan layar 188 ppi pixel yang lebih optimal. Tak cukup itu saja, ponsel ini juga dilengkapi dengan rasio layar ke body dengan persentase 67.5%.

Baca Juga Smartphone Xiaomi Dual Kamera Terbaru Siap Rilis Bulan Desember, Mi 6X?

Sound yang digunakan dalam ponsel ini mendukung adanya Vibration, MP3 ringtones, MIDI dan WAV yang lebih optimal untuk musiknya. Selain itu juga dilengkapi dengan adanya Loudspeaker dan 3.5mm Jack yang digunakan untuk port headset. Kamera belakang beresolusi dengan dukungan 8,0 MP serta dilengkapi dengan ukuran 3264 x 2448 pixel serta menggunakan fitur LED Flash.

Fitur kamera belakang dalam ponsel ini terdiri dari Autofocus, Touch focus, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot, Panorama, Digital Zoom, TV Output With Wireless Connection, Video Call, Geo-tagging, serta video memiliki resolusi [email protected] untuk menghasilkan video lebih sempurna. Selain itu juga menggunakan kamera depan beresolusi 8MP serta menggunakan LED Flash yang akan memberikan foto selfie anda lebih bercahaya.

Fitur lain yang digunakan dalam ponsel ini terdapat dukungan WIFI 802,11 b/g/n, Hotspot, serta untuk transfer data menggunakan Bluetooth versi 4.0, LE dan MicroUSB versi 2.0 lebih berkualitas. Smartphone Verykool Orion Pro S5205 juga menggunakan FM Radio dan juga GPS untuk melacak daerah yang ingin anda kunjungi.

Aplikasi dalam ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan adanya Calculator untuk memudahkan dalam perhitungan, notes merupakan catatan yang bisa anda gunakan sebagai reminder, to do list, Google Apps yang digunakan untuk download aplikasi yang anda inginkan. Ada juga aplikasi Verykool App, VAS Apps, serta Document Viewer untuk melihat file yang anda miliki misal dokumen word, excel, pdf dan lain sebagainya.

Pengiriman pesan yang diterapkan dalam smartphone Verykool Orion Pro S5205 menggunakan dukungan SMS, MMS, Email, Push Mail, IM dan hangouts yang lebih optimal untuk komunikasi dimanapun anda berada melalui teks. Dalam smartphone ini juga menggunakan dukungan kapasitas baterai yang memiliki besar daya Li-Ion 2000 mAh.

Baca Juga Tanpa Harus Beli, Ini 3 Cara Mengubah Smartphone Android ‘Serasa’ iPhone X! 

Dengan besar daya tersebut maka smartphone mampu digunakan untuk stand-bt 216 jam, waktu bicara 5 jam, pemutar musik 10 jam dan pemutar video hanya membutuhkan waktu 3 jam saja. Pada Box Verykool Orion Pro S5205 juga akan diloengkapi dengan charger, USB data Cable, user manual, warranbty card, screen protector, clear case protector. Lihat sepasikasi selengkapnya dibawah ini:

Spesifikasi Verykool Orion Pro S5205

Network 2G GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
3G HSDPA 850, HSDPA 1900
Speed HSUPA 5.76 Mbps, HSDPA 21 Mbps, HSPA plus
GPRS Yes
EDGE Yes
Display Dimensions 148 x 74 x 10 mm
Weight 164g
SIM Dual-SIM
Body Type LCD capacitive touchscreen, 16M Colors
Size 5.2 Inch (~67.5% screen-to-body-ratio)
Resolution 480 x 854 pixels (FWVGA)
Multitouch Yes
Protection Scratch Resistant, (2.5D Curved Tempered Glass)
Memory Card Slot MicroSD, Up to 64GB
Internal 16GB, 1GB RAM
Camera Primary 8.0 MP, 3264 x 2448 Pixels, LED Flash
Features Autofocus, Touch focus, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot, Panorama, Digital Zoom, TV Output With Wireless Connection, Video Call, Geo-tagging
Video [email protected]
Secondary 8MP, (LED Flash)
Platform OS Android 7.0 (Nougat)
Chipset MediaTek, MT6580
CPU Quad Core 1.3GHz
GPU Mali 400
Sound Alert Type Vibration, MP3 ringtones, MIDI, WAV
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth v 4.0, With LE
GPS with A-GPS support
USB microUSB 2.0
Features Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Ambient Light, Fingerprint
Messenger SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
Java No
  Calculator, Notes, To-do list, Google Apps, Verykool App, VAS Apps, Document Viewer
Battery   Li-Ion 2000 mAh
Stand-by Up to 216 h
Talk Time Up to 5 h
Music Playback Up to 10 h
Video Playback Up to 3 h
Colors   Blue, Black, Gold

Harga Verykool Orion Pro S5205

Harga smartphone Verykool Orion Pro S5205 belum diketahui secara resmi, kalau diperkirakan kurang lebih memiliki harga Rp 2-3 jutaan. Ponsel ini baru saja dirilis pada bulan November 2017, ponsel ini kemungkinan tidak masuk Indonesia. Bila anda ingin memiliki smartphone ini bisa cek di toko online ataupun di negara yang sudah kerjasama dengan Verykool. Demikianlah ulasan dan juga penjelasan tentang spesifikasi yang diterapkan dalam smartphone Verykool Orion Pro S5205.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here