Perbandingan Kamera iPhone X Vs iPhone 8 Plus, Lebih Tajam Mana?

0
1643
iPhone X Vs iPhone 8 Plus
Copyright©CNET

Mengungkap Perbandingan Kamera iPhone X Vs iPhone 8 Plus!

Oketekno.com – Resmi dirilis, iPhone X digadang menjadi smartphone dengan teknologi paling mutakhir dibanding generasi penahulunya seperti iPhone 6, iPhone 7 dan iPhone 8. Ponsel iPhone versi terbaru itu diperkenalkan Apple bersamaan dengan launching iPhone 8 Plus pada bulan September kemarin.

Jika dilihat dari banderol, harga iPhone X memang terpaut jauh dengan harga iPhone 8 Plus yang diperkenalkan bersamaan. Akan tetapi seperti apakah perbedaan hasil jeperetan kamera iPhone X Vs iPhone 8 Plus?

Kualitas kamera yang diusung iPhone 8 Plus memang sudah tak dapat diragukan lagi, akan tetapi saingan datang dari ponsel iPhone besutan perusahaan Apple juga, yakni iPhone X. Dilihat dari hardware kamera, iPhone yang resmi diluncurkan tepat pada hari ulang tahun Apple yang ke-10 itu memiliki perbedaan dengan kamera iPhone 8 Plus, harganya pun juga terpaut US$ 200, atau sekitar Rp 2,7 juta dari iPhone 8 Plus.

Baca Juga : Harga iPhone 8 Plus Terbaru dan Spesifikasi Lengkap Dukung RAM 3GB dan Baterai Bertenaga

Perbandingan kamera iPhone X Vs iPhone 8 Plus, keduanya sama-sama dibekali dengan dual lensa kamera dengan resolusi kamera 12 MP, namun sedikit berbeda pada spesifikasi yang diusungnya. Kedua ponsel terbaru besutan Apple itu juga memiliki bukaan lensa f/1,8 yang disokong dengan fitur optical image stabilization (OIS). Perbedaan keduanya terletak pada bagian lensa tele, iPhone X dikalim lebih cepat dengan f/2,4, dibanding iPhone 8 Plus yang dipasangi f/2,8.

iPhone X Vs iPhone 8 Plus
Copyright©CNET

Sementara pada kamera depan iPhone X Vs iPhone 8 Plus, keduanya sama sama dipasangi lensa sebesar 7 MP. Perbedaannya, pada kamera depan iPhone X terdapat pengaturan TrueDepth yang mampu menciptakan kamera sensor, infrared serta proyektor yang diklaim lebih bagus. Selain itu, adanya fitur fitur pembuka FaceId dan efek modus potret swafoto menjadi keunggulan sendiri untuk kamera iPhone X.

Simak Juga : Ungkap Kekurangan iPhone X, Deddy Corbuzier Bikin Ngakak Gara-Gara Aplikasi Kalkulator!

Setelah dilakukan pengujian secara bersamaan, foto dalam layar iPhone X terlihat lebih rindang dan meriah daripada foto iPhone 8 Plus, hal itu ternyata juga pengaruh pada efek teknologi layar yang dibawanya masing-masing. Yang mana diketahui iPhone X memang dibekali dengan layar teknologi OLED, sehingga mampu memberikan efek cerah dan lebih hidup pada gambar yang ditampilkan.

iPhone X Vs iPhone 8 Plus 3
Copyright©CNET

Sedangkan perbandingan kamera iPhone X Vs iPhone 8 Plus untuk foto dalam cahaya redup yang diambil dengan kamera utama, kedua ponsel parikan Apple itu sama baiknya. Kedua ponsel mampu menghasilkan suar di tempat yang sama jika sumber cahaya mengenai lensa dengan cara benar. iPhone 8 Plus menyoroti area terang sedikit lebih banyak dibandingkan iPhone X.

BACA JUGA : Tanpa Harus Beli, Ini 3 Cara Mengubah Smartphone Android ‘Serasa’ iPhone X!  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here