Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro Akan Hadir di Indonesia, Kapan ?

0
840
Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro
Copyright©Huawei

Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro Akan Hadir di Indonesia

OKETEKNO.COM – Pasar smartphone Indonesia nampaknya akan kehadiran perangkat smartphone kelas atas dari vendor Huawei. Selain smartphone 4 kamera Huawei Nova 2i yang telah dirilis di tanah air, vendor berlogo kipas merah tersebut dikabarkan akan memboyong Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro ke pasar domestik. Perangkat andalan Huawei dengan spesifikasi garang tersebut siap menjadi flagship anyar dengan mengandalkan layar lapang serta sistem operasi Android Oreo.

Smartphone Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro sendiri diketahui meuncur pada Oktober 2017 di Munich, Jerman dengan layar masing-masing seluas 5.9 inchi QHD dan 6 inchi. Pada acara tersebut disebutkan pula bahwa negara Malaysia dan Singapura akan menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang akan mencicipi dua ponsel tangguh Mate 10 series. Kendati Indonesia tidak disebutkan, namun dua perangkat ini dikabarkan akan segera dirilis di tanah air.

Baca Juga Buruan Pesan, Huawei Nova 2i Buka Pre order Sampai 10 November!

Lo Khing Seng selaku Sales Device Director Indonesia Huawei Business Group telah memastikan bahwa Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro akan dirilis di Indonesia. Ia mengungkap perangkat ini akan dirilis namun kapan waktu pastinya belum dapat dibocorkan. Hal itu disampaikan saat acara peluncuran Huawei Nova 2i di Indonesia pada 6 November 2017 di Jakarta.

Selain itu dijelaskan pula bahwa memerlukan banyak persiapan yang perlu dilakukan untuk meluncurkan smartphone Mate 10 dan Mate 10 Pro khususnya terkait Tingkat Kandungan Dalam negeri (TKDN). Sementara saat ini Huawei sendiri tengah fokus untuk kembali bangkit di pasar smartphone Indonesia dengan menggandeng GNP Imperium Perkasa sebagai Distributor Huawei di Indonesia dimana digadang-gadang mampu mendistribusikan perangkat Huawei secara merata di pasar Indonesia.

Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro
Copyright©Huawei

Sementara itu Huawei Mate 10 hadir dengan diperkuat oleh RAM 4 GB dan juga kapasitas internal 64 GB sehingga siap memberika kinerja handal. Dan untuk Mate 10 Pro juga diskong oleh RAM 6 GB dan memiliki memori internal 128 GB. Kedua perangkat ini sama-sama dibekali dual kamera di bagian belakang bodinya beresolusi 20 MP Mono dan 12 MP RGB. Sementara untuk kebutuhans elfie, disematkan kamera depan 8 MP.

Duo Huawei Mate 10 series ini sama-sama ditenagai processor Kirin 970 yang menawaran kecerdasan buatan atau AI. Processor tersebut mampu mempelajari pemakaian perangkat oleh penggna sehingga akan memberikan performa optimal meskipun eprangkat lama tidak digunakan.

Baca Juga Resmi, Huawei Nova 2i Meluncur di Indonesia Andalkan 4 Kamera Garang!

Phablet Huawei Mate 10 menawarkan varian warna pink gold, champagne gold, black dan mocha brown menawan dengan material metal. Sementara Mate 10 Pro menawarkan pilihan warna titanium gray, midnight blue, pink gold serta mocha brown. Diketahui vendor dari Tiongkok tersebut cukup lama tidak merilis smartphone di Indonesia setelah Huawei P9 pada tahun lalu.

Untuk banderolan harga, kedua perangkat ini dilepas menyasak kalangan atas. Harga Huawei Mate 10 sendiri dilego 699 EUR atau setara Rp 11 jutaan per unit. Semnetara harga Mate 10 Pro dilepas 799 EUR atau Rp 12 jutaan. Sejumlah spekulasi menyebutkan bahwwa Mate 10 dan Mate 10 Pro di Indonesia akan dihadirkan pada penghujung tahun 2017 atau awal tahun 2018. So nantikan saja infomasi selanjutnya.

Baca Juga Huawei Honor Holly 4 Plus Resmi Hadir Bekali 4000 mAh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here