Huawei Honor V10 Segera Meluncur, Andalkan Layar FullView Rasio 18:9

0
838
Huawei Honor V10
Copyright©Gsmarena/edited by Oketekno

Huawei Honor V10 Segera Meluncur, Andalkan Layar Rasio 18:9 FullView

OKETEKNO.COM – Pabrikan ponsel android Huawei nampaknya tengah genca-gencarnya merilis produk terbaru ke pasaran. Setelah menghadirkan smartphone 4 kamera Huawei Nova 2i dan smartphone premium Huawei Mate 10 series, vendor Tiongkok tersebut dikabarkan akan merilis smartphone bertajuk Huawei Honor V10. Perangkat yang mengisi jajaran ponsel Honor series ini dikabarkan mengusung layar FullView lapang dengan rasio 18:9 yang saat ini menjadi trend dan banyak diminati.

Sebelumnya dikabarkan bahwa perangkat Huawei Honor V10 ini akan dirilis pada awal tahun 2018 mendatang. Namun nampaknya produsen smartphone Negeri Tirai Bambu itu memberikan isyarat akan mempercepat peluncuran ponsel android ini. Usut punya usut smartphone Honor V10 ini akan diumumkan ke publik pada 5 Desember 2017 dalam sebuah konferensi pers yang akan diselenggarakan di Eropa.

Baca Juga Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro Akan Hadir di Indonesia, Kapan ?

Seperti yang dimuat di GizmoChina, indikasi peluncuran Huawei Honor V10 ini nampaknya akan segera terwujud. Bahkan beredar bocoran gambar yang menunjukkan bagian depan Honor V10 dimana mengusung layar FullScreen dalam aspek rasio 18:9 berdiagonal 5.99 inchi. Layar lapang tersebut menjadikan ponsel cerdas ini layak disebut phablet dan menjadi smartphone fullscreen anyar Huawei.

Jika pada pendahulunya yakni Huawei Honor V9 yang dirilis Februari silam mengusung processor dari Kirin 960 diperkuat RAM 6 GB maka dikabarkan generasi penerusnya akan dipersenjatai processor yang lebih mumpuni dan garang. Rumor yang beredar menyebutkan Huawei Honor V10 akan dipacu processor Kirin 970 juga diperkuat RAM 6 GB. Sementara untuk kapasitas penyimpanan akan disediakan dua model yakni internal 64 GB dan internal 128 GB dengan label harga berbeda.

Huawei Honor V10
Copyright©Gsmarena/edited by Oketekno

Smartphone Huawei Honor V10 memang akan menjadi phablet premium yang menyasar segmen menengah atas. Bahkan perangkat ini akan menjadi smartphone kedua Huawei yang dibekali processor dengan kecerdasan buatan atau chip AI setelah seri Huawei Mate 10 series.

Sistem pengoperasian yang terpasang dalam Huawei Honor V10 ini sendiri menjalankan sistem operasi versi anyar yakni Android OS v8.0 Oreo dimana dibalut oleh antarmuka EMUI 6.0 yang cukup menawan. Bagi para pecinta fotografi, akan diakomodasi dengan dual kamera di panel belakang dengan resolusi utama 16 MP. Sedangkan untuk aktivitas selfie juga akan disokong lensa kamera berkekuatan 16 MP yang telah dilengkapi fitur Screen Flash.

Baca Juga Buruan Pesan, Huawei Nova 2i Buka Pre order Sampai 10 November!

Usut punya usut Honor V10 ini sendiri akan ditenagai oleh baterai bertenaga dengan kapasitas 4500 mAh komplit bersama fitur Quick Charge. Sementara untuk banderolan harga Huawei Honor V10 diperkirakan akan dilepas USD 452 atau setara Rp 6 jutaan per unit untuk salah satu variannya. Akan disediakan varian warna emas dan hitam dalam desain bezelless keren nan mempesona. Tertarik ? nantikan saja perilisan resmi smartphone FullView Huawei ini yah sobat.

Baca Juga Resmi, Huawei Nova 2i Meluncur di Indonesia Andalkan 4 Kamera Garang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here