Hore, Xiaomi Mi 6C Meluncur Bulan Depan Bawa Processor Surge S2 Layar FullView!

0
1344
Rumor Xiaomi Mi 6C
Copyright ©Weibo

Xiaomi Mi 6C Meluncur Bulan Depan Bawa Processor Surge S2 Layar FullView

OKETEKNO.COM – Gembar-gembor Xiaomi akan merilis smartphone tangguh anyar dengan chip Surge S2 dalam Xiaomi Mi 6C semakin santer terdengar. Setelah sejumlah rumor dan bocoran spesifikasi beredar, kini kabarnya perangkat premium tersebut akan segera dirilis pada Desember 2017 dengan mengusung processor andalan besutan perusahaan Xiaomi sendiri. Bahkan dikabarkan ponsel ini akan menawarkan layar kekinian yakni layar lapang dengan bezel tipis atau FullView keren.

Pada bulan November 2017 sendiri, vendor asal Tiongkok tersebut digadang-gadang akan meluncurkan smartphone Xiaomi Redmi 5, Redmi 5 Plus dan Redmi 5 Note ke pasaran. Sementara handset Xiaomi Mi 6C ini akan menyusul dengan mmebawakan performa tangguh hasil rakitan perusahaan.

Baca Juga Smartphone Xiaomi Dual Kamera Terbaru Siap Rilis Bulan Desember, Mi 6X?

Diketahui pada awal tahun 2017 sendiri, produsen smartphone dari Negeri Tirai Bambu itu telah merilis Xiaomi Mi 5C. Ponsel tersebut merupakan smartphone pertama Xiaomi yang dibekali chipset buatan mereka sendiri yakni Surge S1. Sementara itu saat ini perusahaan China tersebut tengah merakit Xiaomi Mi 6C yang akan dijejali chip Surge S2 terbaru dengan performa jempolan.

Kabar terkait Xiaomi akan membenamkan chipset Surge S2 besutannya sendiri dalam perangkat Mi 6C memang bukan kabar baru. Sejak Agustus lalu, rumor ini telah merebak dan menjadi perbincangan para pecinta gadget di dunia maya. Kendati demikian laporan yang beredar menyebutkan bahwa untuk produksi masaal chip Surge S2 sendiri baru akan digarap pada kuartal tiga tahun 2017 ini.

Rumor Xiaomi Mi 6C
Copyright ©Weibo

Bahkan sebelumya juga beredar rumor bahwa Xiaomi Mi 6C ini akan disokong oleh chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon 835. Namun nampaknya hal itu sulit terwujud sehingga muncul spekulasi lain dengan penggunaan chip Snapdragon 652 dalam processor Octa-core.

Bocoran Xiaomi Mi 6C ini juga mengungkapkan bahwa perangkat akan menawarkan konsep layar lapang atau FullView dalam bezell super tipis yang tengah menjadi trend saat ini. Layar berbentang 5.65 inchi dalam aspek rasio 18:9 siap menjadi layar sinematik memanjakan pengguna yang gemar berlama-lama menatap layar untuk bermain game atau menonton video.

Baca Juga Disisipi HDR+, Xiaomi Mi 6 Mampu Hasilkan Foto Berkualitas Tinggi!

Sementara untuk spesifikasi Xiaomi Mi 6C lainnya digadang-gadang tidak akan jauh berbeda dengan versi reguler Xiaomi Mi 6. Selain mengusung layar Fullview, phablet ini akan dibekali dengan dual kamera pada bodi belakang yang masing-masing menawarkan resolusi 12 MP. Sementara untuk usungan kamera depannya masih belum diketahui pasti.

Besar kemungkinan bahwa smartphone Xiaomi Mi 6C ini akan mengusung sensor fingerprint atau pemindai sidik jari yang terletak di panel belakang. Hal itu lantaran bagian depan telah dipenuhi dengan layar Fullscreen yang memiliki tepian tipis sehingga tidak memungkinkan membenammkan tombol fisik fingerprint dibagian bawah layar.

Sementara terkait rumor harga Xiaomi Mi 6C sendiri kemungkinan besar akan menyasar segmen menengah. Usut punya usut perangkat ini diharapkan akan dilepas kurang lebih CNY 2699 atau setara dengan harga Rp 5.5 jutaan per unit. Tentunya untuk informasi pasti, tunggu perilisan smartphone layar lapang keren ini sobat.

Baca Juga Jadwal Update MIUI 9 Stable ROM Untuk Seluruh Smartphone Xiaomi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here