Akhirnya, Xiaomi Akan Luncurkan Smartphone Tahan Air Tahun 2018

0
1537
Smartphone Xiaomi
Copyright©weibo

Akhirnya, Xiaomi Akan Luncurkan Smartphone Tahan Air Tahun 2018

Oketekno.com – Sekitar dua bulan yang lalu perusahaan Xiaomi telah meluncurkan perangkat terbarunya dengan konsep desain Full-Screen generasi kedua. Kemudian, setelah Smartphone Mi Mix 2 ini resmi hadir di pasaran, semua stock persediaan langsung ludes dalam waktu sekejap saja.

Beberapa pekan kemudian perusahaan asal Tiongkok ini kembali meriliskan perangkat Smartphone yang ditujukan untuk menyasak kalangan pasar kelas menengah, akan tetapi sejauh proses produksi Smartphone-nya selama ini, perusahaan tersebut masih belum pernah meluncurkan perangkat yang mampu bertahan terhadap air dan juga debu.

Baca Nih: Hore, Xiaomi Mi 6C Meluncur Bulan Depan Bawa Processor Surge S2 Layar FullView!

Namun, akhir-akhir ini perusahaan asal Tiongkok tersebut tengah dikabarkan melalui situs sosial media China bernama Weibo bahwa pihaknya tengah mengerjakan ponsel anti air dan juga debu serta tahan terhadap benturan untuk pertama kalinya.

Smartphone Xiaomi
Copyright©weibo

Di bulan Juli yang lalu, Lei Jun selaku CEO Xiaomi telah memberikan pernyataan jika perangkat Smartphone tahan air itu rusak, maka perlindungan tahan airnya buruk. Selama ini perusahaan yang berdomisili di Tiongkok tersebut tekenal dengan bekalan spesifikasi dan fiturnya yang handal, namun masih dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Simak Yuk: Huawei Honor V10 Segera Meluncur, Andalkan Layar FullView Rasio 18:9

Kemungkinan besar, perangkat Smartphone dengan bekalan sertifikat IP yang mampu bertahan terhadap air, debu, dan bantingan ini nanti harganya sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan perangkat sebelumnya. Lei Jun juga memberikan informasi kepada para konsumennya jika ingin membeli perangkat bersertifikat IP ini harus mempersiapkan budget 20 hingga 30 persen lebih mahal daripada pendahulunya.

Seperti yang kita ketahui bersama jika saat ini beberapa vendor ternama telah mulai untuk memproduksi Smartphone dengan bekalan sertifikat IP ini, diantaranya yakni Sony (hampir seluruh perangkat Xperia miliknya), Samsung (Smartphone kelas Active), Apple (iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X), Motorola (Moto X4), dan masih banyak lagi yang lainnya.

Beberapa kalangan memperkirakan jika perangkat yang akan membekali sertifikat IP ini dinamakan Xiaomi Mi 7 yang mana dikabarkan akan didukung dengan teknologi Chip Qualcomm Snapdragon 845 dan teknologi pengisian daya wireless Qi.

baca juga: daftar harga smartphone xiaomi terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here