Horee, Google Assistant Kini Bisa Mengidentifikasi Lagu yang Diputar

0
441
Update Google Assistant B
Copyright©9to5google

Google Assistant Kini Bisa Mengidentifikasi Lagu yang Diputar

Oketekno.comGoogle selalu berusaha untuk mengembangkan beberapa layanannya demi menjaga kenyamanan dan daya ketertarikan dari para penggunanya, setelah beberapa waktu yang lalu memberikan update pada layanan Google Calendar, kali ini perusahaan yang berkantor pusat di Amerika itu memberikan Update Google Assistant miliknya.

Untuk kemampuan dukungan asisten digital sendiri kelihatannya telah digunakan sebagai salah satu cara yang sederhana dan mudah bagi para pengguna untuk mengetahui segala informasi yang ada di Dunia Maya. Nah, kali ini pihak Google juga turut mengembangkan kemampuan digitalnya ini pada salah satu layanan asistant miliknya.

Simak Nih: Catat, Ini Tips dan Trik Sukses Berbisnis Jualan Online Lewat Instagram!

Setelah update google assistant ini dilakukan oleh semua penggunanya, maka layanan ini juga mampu untuk mengidentifikasi lagu yang sedang diputar pada perangkat tersebut. Saat ini perangkat yang sudah mendukung fitur tersebut adalah Smartphone besutan Google sendiri yaitu Pixel dan Pixel XL generasi pertama dan kedua.

Update Google Assistant
Copyright©androidheadlines

Smartphone Android lainnya yang sudah mendapatkan dukungan fitur terbaru dari Update Google Assistant ini salah satunya yakni Essential Phone. Rencananya, pihak Google juga akan memberikan dukungan fitur tersebut kepada seluruh perangkat Smartphone yang memiliki sitem operasi Android seperti Galaxy Note 8, Mi A1, Mate 10, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ketahui Yuk: Keren…. Sukses Hack Bug Twitter, Warganet Bisa Berkicau 35 Ribu Karakter

Cara kerjanya sendiri juga cukup mudah dan sederhana, ketika sebuah lagu telah diputar di latar belakang Smartphone tersebut, maka sang pengguna tinggal mempertanyakan kepada Google Assistant “lagu apa ini?”, setelah itu klik saran untuk memberikan akses kepada layanan tersebut untuk mulai mendengarkan dan mengidentifikasi lagu apa yang sedang diputar tersebut.

Setelah itu, Google Assistant akan memberikan informasi kepada sang pengguna mulai dari judul lagu, nama artisnya, serta beberapa informasi mengenai lagu tersebut hingga tempat kita bisa membeli maupun mendengarkannya via streamning. Selain itu kita juga dapat menggunakan kombinasi suara seperti “OK Google, Lagu apa ini?”

Untuk perangkat Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL tidak perlu Update Google Assistant karena fitur tersebut sudah ditanamkan pada kedua perangkat tersebut, akan tetapi untuk perangkat yang lainnya kita harus mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu. Caranya yakni kita masuk ke aplikasi setting, kemudian pilih Sound, kemudian pilih Advanced dan Pilih Now Playing, jangan lupa juga untuk mengaktifkan “Show On Lock Screen” untuk memastikan fitur tersebut selalu aktif dan berjalan di latar belakang.

baca juga: Gratis, Ini 5 Game Android Berhadiah Pulsa Terbaik di Google Play Store!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here