Ramai Konten Dewasa, YouTube for Kids Banjir Protes Keras!

0
332
YouTube for Kids
Copyright©DutDut

Ramai Konten Dewasa, YouTube for Kids Banjir Protes Keras!

Oketekno.com – Siapa yang tak kenal aplikasi Youtube, salah satu aplikasi streaming terbesar yang populer saat ini. Dalam situs berbagi video yang satu ini semua hal tentang hiburan dan berita dapat kalian akses dengan mudah, akan tetapi ada sebagian juga yang tidak dapat diakses lantaran adanya peraturan pemblokiran terhadap konten negative, baik itu soal kekerasan ataupun yang menjurus kepada pornografi. Salah satu fitur aplikasi YouTube adalah adanya layanan YouTube for Kids.

Sesuai dengan namanya, fitur YouTube for Kids ditujukan untuk anak-anak di bawah umur guna menghindari konten negatif yang dapat berdampak buruk pada anak-anak. Akan tetapi baru baru ini fitur aplikasi berbagi video besutan Google yang seharusnya ramah untuk keluarga itu banjir protes netizen.

Portes dilancarkan netizen lantaran banyak orangtua yang merasa masih bertebaran konten yang bersifat dewasa dan dapat berdampak buruk kepada sang buah hati. Dialnsair New York Times, dicomot dari Techspot, beredar video dalam YouTube untuk anak-anak yang menampilkan karakter anak-anak yang terkenal, sehingga hal tersebut dapat berdampak kurang baik terhadap mental sang anak.

Baca Juga : Pemindaian Youtube Ditingkatkan Guna Berantas Konten Negatif

Diluncurkan 2 tahun lalu, aplikasi YouTube for Kids memang tidak dijamin untuk anak-anak menonton video dalam daftar putar yang dibagi dalam macam musik, pembelajaran serta pertunjukan. Demi keamanan, aplikasi YouTube untuk anak-anak akhirnya menghadirkan fitur baru dan dapat pembaruan dari Google.

YouTube for Kids
Copyright©YouTube for Kids

Akan tetapi pihak Google tidak membantah jika adanya system untuk mencegah konten tertentu masuk ke dalam aplikasi belum jaminan konten dewasa tidak dapat ditampilkan. Hal itu lantaran video tersebut tidak dilihat secara manual oelh pihak YouTube, melainkan algoritma yang akan memutuskan apakah video yang diunggah ke Youtube cocok untuk Youtube for Kids.

Simak Juga : Cara Mempercepat Download Video Youtube di Smartphone, Coba Yuk!

Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Kepala konten keluarga dan pembelajaran global Youtube, Malik Ducard, mengatakan bahwa video yang disetujui akan terus dipantau, hal itu merupakan sebuah proses yang harus dilakukan secara terus menerus dan menggunakan banyak pembelajaran sistem.

“Kami menggunakan kombinasi pembelajaran mesin, algoritma, dan komunitas untuk menentukan konten di aplikasi dan konten mana yang menjalankan iklan. Kami setuju bahwa konten ini tidak dapat diterima dan berkomitmen untuk membuat aplikasi menjadi lebih baik setiap hari,” ungkap juru bicara YouTube.

BACA JUGA : Cara Atasi Download Macet di IDM yang Ampuh Banget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here