Jadi Korban Hoax, Snapchat Dikabarkan Akan Ditutup Minggu Depan!   

0
484
Snapchat
Copyright ©Snapchat

Jadi Korban Hoax, Snapchat Dikabarkan Akan Ditutup Minggu Depan!

Oketekno.com – Sebelum beredar kabar Snapchat ditutup, baru baru ini diberitakan penjualan Spectacles, kacamata pintar besutan Snap Inc. yang merupakan induk usaha aplikasi Snapchat, terus mengalami penurunan, bahkan hingga merugi banyak. Walaupun sempat menjadi tren di Amerika Serikat pada tahun kemarin, kini kacamata pintar besutan perusahaan Snapchat itu sudah tak lagi mampu mencuri hati pecinta gadget.

Sering menghadirkan fitur baru yang unik, Snapchat selalu berhasil membuat perusahaan lain iri. Seperti belum lama ini Facebook ingin membuat fitur yang serupa dari Snapchat untuk diterapkan pada produk miliknya seperti Instagram StoriesWhatsApp dan Facebook itu sendiri.

Di balik kejeniusan dalam menciptakan fitur baru, Snapchat baru saja diterpa kabar tak sedap soal akan ditutup layanan aplikasi yang berlogokan sosok hantu itu. Akan tetapi kabar tersebut langsung dimentahkan oleh bos Snapchat, Evan Spiegel.

Baca Juga : Google Jiplak Fitur dari Snapchat, Apa Itu?

Linimasa akun Twitter dibanjiri pertanyaan soal kabar Snapchat Ditutup, Evan Spiegel akhirnya angkat bicara. Sosok miliader yang merupakan suami dari supermodel Miranda Kerr itu menegaskan tidak akan menutup layanan apapun dari Snapchat.

Snapchat
Copyright©Twitter/CEO Snapchat

“No True. Fake News!” tulis bos Snapchat lewat akun Twitter @evanspiegel.

Balasan cuitan Spiegel itu tentu menjawab kecemasan para pengguna Snapchat yang mempertanyakan kabar akan ditutupnya semua layanan. Diketahui sebelumnya, situs Channel45news memberikan informasi palsu dengan mengatakan bahwa Snapchat akan menutup layanan mulai pada tanggal 14 November mendatang.

Simak Juga : Hadirkan 3 Fitur Terbaru, Snapchat Sudah Siap Dicontek (Lagi) Platform Lain

“CEO Evan Spiegel dari aplikasi Snapchat yang sangat populer telah merilis bahwa Snapchat akan dihapus dari semua toko aplikasi pada 14 November 2017. Menurut Fox News Media Evan telah memutuskan untuk membuat keputusan ini karena adanya masalah hak cipta dan hukum dengan Facebook, Instagram, dan Musical.ly. Pada tanggal 14 November 2010, semua aplikasi Snapchat akan dihapus dari semua perangkat dan semua toko aplikasi. DISCLAIMER semua data dan media yang terkait dengan aplikasi juga akan dihapus dalam aplikasi.” Tulis berita palsu yang mengatakan bahwa Snapchat akan menutup layanannya pekan depan.

Snapchat
Copyright©Twitter/Snapchat

Baca Juga : Awas, Penyebar Video Hot Hana Anisa Eks Mahasiswa UI Terancam UU ITE!

Dilansir Business Insider, Selasa (7/11/2017), menanggapi kabar Snapchat Ditutup tersebut, akun Twitter resmi perusahaan Snapchat memberikan klarifikasi rumor itu. Mereka menghubungan tweet ke artikel Snopes untuk membongkar berita-berita palsu yang ramai beredar di media sosial lain seperti Facebook, Instagram dan Twitter.

BACA JUGA : Gratis, Ini 5 Game Android Berhadiah Pulsa Terbaik di Google Play Store!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here