Keren, Minggu Pertama Penjualan iPhone X Lebih Tinggi dari iPhone 8

0
344
Pencurian iPhone X
Copyright ©USAToday

Minggu Pertama Penjualan iPhone X Lebih Tinggi dari iPhone 8

Oketekno.com – Perangkat Special iPhone X telah resmi diluncurkan di pasaran beberapa hari yang lalu, memang waktu kehadiran untuk Smartphone yang satu ini lebih lama jika dibandingkan dengan kedua saudaranya yang bernama iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Akan tetapi, setelah melewati minggu pertama dari penjualan iPhone X, ternyata jumlah peminatnya lebih banyak jika dibandingkan dengan Duo iPhone 8. Menurut data yang telah dirilis oleh Localytics kemarin pada tanggal 7 November 2017, meskipun perangkat tersebut mengalami keterlambatan dalam proses masa pre-ordernya, namun jumlah konsumennya sedikit lebih unggul.

Baca Nih: Xiaomi Mi 6C Meluncur Bulan Depan Bawa Processor Surge S2 Layar FullView!

Berdasarkan data riset dari Localytics, Smartphone spesial iPhone X berhasil meraih 0.93 persen pangsa pasar dari seluruh model Smartphone iPhone yang telah beredar luas di seluruh penjuru Dunia, terlebih lagi waktu yang diperlukan untuk memperoleh penjualan tersebut hanya seminggu saja.

Data iPhone X
Copyright©kompas

Tentunya grafik tersebut sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan presentase penjualan yang diperoleh Smartphone iPhone 8 dan juga iPhone 8 Plus yang hanya mendapatkan presentase penjualan sebesar 0.7 persen saja di minggu pertama penjualan.

Simak Yuk: Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro Akan Hadir di Indonesia, Kapan ?

Perlu diketahui bahwa presentase penjualan yang berasal dari Localytics ini bukan merupakan jumlah penjualan iPhone, melainkan diukur dari pangsa pasar atau kecenderungan para konsumen untuk memilih perangkat tersebut berdasarkan penggunaan aplikasi yang dimiliki oleh Smartphone iPhone.

Situs Localytics sendiri mendata 2.7 miliar perangkat dan 37.000 aplikasi mobile serta web yang terpasang di Smartphone iPhone guna mengumpulkan data tersebut. Mereka juga melakukan pengujian lebih dari 70 juta perangkat yang berbasis iOS, setelah itu mendata jumlah peredaran Smartphone iPhone X di minggu pertama untuk penjualannya dan dibandingkan dengan iPhone yang telah mendahuluinya.

Sayangnya, meski jumlah peminat dan perminataan iPhone X sangat tinggi, pihak Apple masih mengalami kendala dalam proses pengiriman produk spesialnya yang satu ini sampai ke tangan pembeli.

baca juga: daftar harga smartphone iphone terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here