Mengejutkan, Kamera iPhone X Ternyata Kalah dari Kamera Google Pixel 2

0
750
Copyright ©pricepony

Kamera iPhone X Kalah dari Kamera Google Pixel 2, Kok Bisa ?

OKETEKNO.COM – Perangkat smartphone nampaknya bukan menjadi barang mewah dan bahkan menjadi barang yang lumrah dimiliki siapa saja. Aspek yang menjadi pertimbangan besar saat membeli sebuah smartphone selain layar, performa dan desain tentunya usungan kamera yang dimiliki. Seperti smartphone premium kelas atas besutan Apple yakni iPhone X dimana disebut-sebut memiliki kualitas kamera jempolan yang super jernih dan menjanjikan. Lantas setangguh apa kamera iPhone terbaru itu membuatnya memiliki label harga selangit ?

Memang kabar mengenai kualitas kamera iPhone X yang jempolan bukan rumor belaka. Pasalnya dalam situs DxOMark telah dirilis skor dari hasil bidikan pada kamera iPhone X. Smartphone bezelless dengan fitur Face ID tersebut sukses menggondol skor nilai 97 yang terbilang cukup tinggi.

Baca Juga Pembaruan Youtube Untuk iOS, Bawa Fitur Khusus Untuk iPhone X

Perolahan skor nilai 97 tersebut menjadikan Apple iPhone X sebagai smartphone dengan kamera terbaik di posisi kedua setara dengan Huawei Mate 10 Pro. Meskipun smartphone kelas atas dengan harga tinggi, nyatanya perangkat Apple tersebut belum bisa menduduki peringkat pertama. Dilansir dari Phone Arena pada Rabu (8/11/2017), posisi pertama sukses diduduki oleh Google Pixel 2 dengan kamera terbaik.

Kamera iPhone X Kalah dari Kamera Google Pixel 2
Copyright©DxOMark

Mengejutkan memang jika kamera smartphone premium tahun ini yakni kamera iPhone X kalah dari kamera Google Pixel 2 yang menorehkan skor 98 selisih satu poin saja. Kendati demikian Apple dapat berbangga hati karena dapat melibas Samsung Galaxy Note 8, HTC U11 dan juga Sony Xperia XZ Premium.

Baca Juga Keren, Minggu Pertama Penjualan iPhone X Lebih Tinggi dari iPhone 8

Untuk diketahui iPhone X memang dapat dikatakan salah satu smartphone dengan pengujian hasil foto terbaik. Perangkat tersebut mampu meraih 101 poin dimana Mate 10 Pro dan Galaxy Note 8 meraih 100 poin serta Google Pixel 2 sendiri hanya meraup 99 poin saja. Kendati pengambilan fotonya cukup bagus namun iPhone kelas atas ini kalah dalam hal video recording yang tercatat meraih 89 poin sama dengan iPhone 8 Plus. Sedangkan Pixel 2 meraih 96 poin dan Mate 10 Pro dengan 91 poin.

Dalam catatan dari DxOMark tersebut keunggulan kamera dari perangkat premium Apple ini ada pada eksposur, tekstur, noise, warna dan artifak atau ketajaman foto. Sementara untuk videonya kamera yang disematkan memiliki eksposur baik dalam konvergensi yang cepat selama perubahan cahaya.

Kamera iPhone X Ternyata Kalah dari Kamera Google Pixel 2
Copyright©Istimewa

Dalam pengujian kamera sejumlah smartphone kelas atas tersebut, DxOMark mengambil sejumlah aspek penting pada kameranya seperti Exposure & Contrast, Autofocus, Color, Texture, Noise, Artifact, Flash, Bokeh, Stabilization hingga kemampuan zoom kamera. Dan hasilnya, kamera Apple iPhone X berada diperingkat kedua yang sukses dikalahkan oleh kamera Google Pixel 2 yang menempati peringkat pertama.

Baca Juga Perbandingan Kamera iPhone X Vs iPhone 8 Plus, Lebih Tajam Mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here