Cara Menjadikan Semua Smartphone Support OTG

0
1726
Cara Menjadikan Semua Smartphone Support OTG
Copyright©oketekno

Cara Menjadikan Semua Smartphone Support OTG

Oketekno.com – Cara Menjadikan Semua Smartphone Support OTG, Saat ini sudah cukup banyak sekali perangkat Smartphone yang sudah mendukung koneksi USB OTG, entah itu perangkat yang menyasak kalangan menengah kebawah hingga Smartphone Flangship seperti Galaxy Note 8 sekalipun.

Koneksi USB OTG ini memang sangat bermanfaat sekali karena bisa digunakan untuk transaksi file langsung dari Flashdisk, bisa menggunakan kontroller eksternal ketika hendak bermain game, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Simak Nih: Cara Memberikan Passoword Untuk Flashdisk yang Mudah dan Aman

Namun masih ada juga beberapa Smartphone yang tidak memiliki dukungan tersebut sehingga kita tidak dapat menikmatinya. Jangan khawatir guys karena kita ada caranya untuk mengatasi permasalahan tersebut, penasaran? Yuk simak pembahasan selengkapnya mengenai Cara Menjadikan Semua Smartphone Support OTG berikut ini:

Cara Menjadikan Semua Smartphone Support OTG
Copyright©oketekno

Cara Menjadikan Semua Smartphone Support OTG

Untuk menerapkan cara ini, perangkat Smartphone kalian harus di Root terlebih dahulu. Jika belum dapat melihat cara rooting android pada link berikut.

Pertama kita download terlebih dahulu aplikasi yang bernama USB Host Check. Fungsi dari aplikasi ini sendiri yakni untuk memeriksa android host dalam perangkat kita.

Ketahui Nih: Cara Uninstall Aplikasi Bawaan Alias Bloatware di Smartphone

Setelah kita unduh dan install, selanjutnya kita buka aplikasi tersebut.

Cara Menjadikan Semua Smartphone Support OTG 1
Copyright©bonimobi

Kemudian akan muncul sebuah notifikasi yang memberitaukan apakah perangkat kalian mendukung koneksi OTG atau tidak, jika notifikasi berisi USB Host Support Is Not Enable On This Device maka file yang bernama android.hardware.usb.host.xml tidak dapat ditemukan dalam Smartphone kita.

Setelah itu kita buat file yang hilang tersebut menggunakan komputer maupun aplikasi Notepad++ di Smartphone. caranya yakni:

Simak Juga: Cara Membuat Password Smartphone Paling Aman Dengan Waktu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here