Kemampuan Layar iPhone X Terbukti Kalahkan Galaxy Note 8!   

0
1598
Layar iPhone X Vs Samsung Galaxy Note 8
Copyright©YouTube

Kemampuan Layar iPhone X Terbukti Kalahkan Galaxy Note 8!

Oketekno.com – Belum lama ini ponsel terbaru pabrikan Apple telah resmi diluncurkan, yakni iPhone X. Dibekali dengan berbagai teknologi mutakhir, generasi terbaru ponsel iPhone ini digadang sebagai smartphone tercanggih. Di sisi lain, sang pesaing, Samsung, belum lama juga telah memperkenalkan smartphone terbarunya yang bertajuk Samsung Galaxy Note 8.

Sama-sama mengusung teknologi terbaru, tentu banyak yang membandingkan antara iPhone X dengan Samsung Galaxy Note 8. Seperti salah satu lembaga penguji tampilan layar smartphone atau display, yaitu DisplayMate telah menguji performa dari layar iPhone X. Al hasil, Nilai A Plus diberikan DisplayMate untuk kehandalan layar iPhone X.

Sebelumnya sekitar satu bulan yang lalu, padahal DisplayMate baru saja mengumumkan jika layar Samsung Galaxy Note 8 merupakan layar terbaik yang pernah ada pada smartphone sekarang. Akan tetapi pencapaian tersebut ternyata dikalahkan oleh ponsel iPhone generasi terbaru, iPhone X. Berbanding sebaliknya, teknologi layar OLED iPhone X diketahui justru diciptakan oleh Samsung.

Baca Juga : Perbandingan Kamera iPhone X Vs iPhone 8 Plus, Lebih Tajam Mana?

Dalam pengujiannya, DisplayMate menilai ada beberapa keunggulan yang dimiliki layar iPhone X Vs Galaxy Note 8, seperti teknologi layar OLED, pernglihatan sudut pandang, setting warna secara otomatis, serta keunggulan lain yang tidak dimiliki oleh Galaxy Note 8 ataupun smartphone besutan vendor lain seperti Xiaomi, Oppo, Huawei dan LG.

Layar iPhone X Vs Samsung Galaxy Note 8
Copyright©YouTube

Dari hasil pengujian layar, DisplayMate mengambil kesimpulan layar iPhone X punya kemampuan serta pembaruan yang terbaik, bahkan dapat dikatakan iPhone seri teranyar itu punya layar yang nyaris sempurna. Hal itu dapat dilihat dari beberapa kategori yang diujikan, seperti rasio kontras, akurasi warna absolut, tingkat kecerahan pada layar, serta tingkat kontras paling tinggi saat dalam cahaya yang terang.

Simak Juga : Mengejutkan, Kamera iPhone X Ternyata Kalah dari Kamera Google Pixel 2

DisplayMate mengklaim bahwa iPhone X memiliki akurasi warna absolut yang paling tinggi dibandingkan dengan pengujian layar pada smartphone lain. Bahkan DisplayMate menilai display iPhone X dapat dikatakan nyaris tidak ada kekurangan.

“Akurasi warna yang dimiliki iPhone X sangat mengesankan. iPhone X memiliki akurasi warna absolut 1.0 JNCD untuk sRGB/Red.709, spektrum warna yang digunakan sebagian pengguna konten masa kini, dan 0.9 JNCD untuk spektrum warna DCI-P3 yang lebar yang digunakan untuk TV 4K UHD dan sinema digital,” ungkap DisplayMate lewat situs resminya.

BACA JUGA : Ungkap Kekurangan iPhone X, Deddy Corbuzier Bikin Ngakak Gara-Gara Aplikasi Kalkulator!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here