Google Search Akan Hadirkan Fitur Perbandingan Spesifikasi Smartphone, Seperti Apa?

0
302
pixel 2 xl vs iphone 8 plus
crop by: oketekno

Google Search Akan Rilis Fitur Perbandingan Spesifikasi Smartphone Lho!

OKETEKNO.COM – Google search memang menjadi mesin pencari nomor satu yang banyak digunakan oleh pengguna internet. Banyak pengguna internet yang memanfaatkannya untuk mencari informasi termasuk informasi terkait gadget terbaru. Nah jika sobat ingin membeli gadget atau smartphone anyar tentunya hal pertama yang anda lakukan adalah mencari informasi terkait spesifikasi yang dimiliki melalui mesin pencari salah satunya Google Search. Bukan hanya itu, sobat tentunya akan membandingkan fitur dan spek ponsel pilihan.

Sementara itu saat ini memang terdapat banyak situs dari ribuan hingga jutaan situs yang menyuguhkan informasi terkait spesifikasi sebuah smartphone. Hal itu tentu akan membuat anda menghabiskan waktu lebih banyak untuk menelusuri informasi dari situs satu ke situs lainnya yang dirujuk Google demi mendapatkan informasi yang valid. Namun hal ini tak perlu lagi anda lakukan karena Google menghadirkan fitur untuk membandingkan ponsel satu dengan lainnya.

Baca Juga Mengejutkan, Kamera iPhone X Ternyata Kalah dari Kamera Google Pixel 2

Memang Google memandang hal itu sebagai tindakan yang tidak efektif bagi pengguna internet. Untuk itulah perusahaan besar milik Sundar Pichai tersebut memberikan solusi menarik dengan mengumumkan fitur perbandingan smartphone Google Search. Fitur pembanding spesifikasi smartphone ini pertama kali diungkap oleh AndroidPolice dimana fitur tersebut dapat membantu pengguna membandingakn spesifikasi antara dua gadget dengan sangat cepat.

Google Search Hadirkan Fitur Perbandingan Smartphone
Copyright©Istimewa

Untuk mencoba fitur perbandingan smartphone di Google Search, sobat dapat mengetikkan kata kunci ‘vs’ yakni (merk smartphone) vs (merk smartphone lain). Contohnya saja kita dapat menuliskan ‘iPhone X vs Google Pixel 2’ pada mesin pencari untuk mengetahui perbandingan dua perangkat premium beda platform tersebut. Dan dalam hitungan detik saja sebuah tabel spesifikasi keduanya beserta banderolan harga akan dimunculkan.

Baca Juga Gratis, Ini 5 Game Android Berhadiah Pulsa Terbaik di Google Play Store!

Informasi yang dimunculkan pada halaman Google Search tersebut bahkan sangat lengkap. Namun hasil pencarian pertama disebut-sebut hanya menampilkan beberapa bais perbandingan saja. Jika pengguna mengklik ikon dropdown berwarna biru maka seluruh spesifikasi dua perangkat itu akan ditampilkan sebagai pembanding diantaranya adalah review, varian warna, tanggal perilisan, kapasitas memori, daya tahan baterai dan fitur lainnya.

Google Search Hadirkan Fitur Perbandingan Spesifikasi Smartphone
Copyright©dailysocial

Selain itu pada bagian atas ada tombol tambahan berlabel ‘Highlight Differences’ yang jika diaktifkan maka fitur tersebut akan memberikan tanda pada kolom yang menjadi pembeda antara kedua perangkat yang dibandingkan. Dengan demikian pengguna dapat mengetahui fitur apa saja yang berbeda antara dua smartphone yang tengah dicari.

Namun perlu diketahui bahwa fitur ini masih dalam proses pengujian serta belum resmi direalisasikan pada mesin pencari atau Google Search sehingga sobat belum dapat mencobanya. Namun beberapa pihak diberikan kesempatan untuk mencoba fitur ini. Kemungkinan besar fitur perbandingan dua smartphone di mesin pencari Google akan dirilis sebelum tahun 2018. Hal itu lantaran di awal tahun depan akan ada cukup banyak smartphone dan phablet hingga tablet yang dirilis ke pasaran sehingga fitur ini tentu akan sering dimanfaatkan. So, tunggu kabar terbarunya.

Baca Juga Horee, Google Assistant Kini Bisa Mengidentifikasi Lagu yang Diputar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here