Mozilla Resmi Rilis Browser Firefox Rocket Khusus Indonesia, Apa Kelebihannya?

0
522
Mozilla Firefox Rocket
Copyright©Mozilla

Mozilla Resmi Rilis Browser Firefox Rocket Khusus Indonesia, Apa Kelebihannya?

Oketekno.com – Salah satu perusahaan teknologi yang selalu mengikuti perkembangan terkini, Mozilla, belum lama ini telah mengumumkan peluncurak salah satu produk aplikasi besutan terbarunya. Dikenal dengan produk browser Mozilla Firefox, perusahaan yang menggunakan rubah sebagai ikon itu juga meluncurkan aplikasi pencari untuk perangkat smartphone yang bertajuk Firefox Rocket.

Menariknya, aplikasi Firefox Rocket itu sengaja hanya ditujukan kepada penjelajah dunia maya di Tanah Air. Jika dibandingkan dengan aplikasi Mozilla Firefox yang sudah melalang buana, apakah keunggulan dari Mozilla Firefox Roocket ini?

Baca Juga : Google Search Akan Hadirkan Fitur Perbandingan Spesifikasi Smartphone, Seperti Apa?

Product Manager Android Browser, Joe Cheng, mengungkapkan jika aplikasi terbaru besutan Mozilla ini dapat memberikan kemampuan mengakses internet lewat smartphone dengan lebih cepat, cara penggunaannya pun didesain dengan lebih friendly atau mudah diapakai. Selebihnya, para pengguna juga akan dapat lebih menghemat data internet yang dipakai untuk berselancar di dunia maya dengan Firefox Rocket.

Mozilla Firefox Rocket
Copyright©Mozilla

“Setelah melalukan riset, kami menemukan 40 persen pengguna muda di Indonesia tak puas dengan peramban bawaan yang ada di perangkatnya karena lambat. Untuk itu, Firefox Rocket hadir sebagai solusi,” tutur Joe Cheng saat launching Mozilla Firefox Rocket di Jakarta, Rabu (8/11/2017).

Tentu bukan tanpa alasan Mozilla sengaja meluncurkan aplikasi Firefox Rocket khusus untuk pengguna di Tanah Air, hal itu lantaran diketahui Indonesia masuk ke dalam Negara yang penduduknya paling banyak mengakses internet dalam setiap harinya. Selaras dengan data yang memperlihatkan prediksi beberapa tahun yang akan datang penjelajah dunia maya di Indonesia akan terus bertambah.

Sima Juga : Google Pakai Satelit Khusus Untuk Sambungkan Internet Melalui Balon Loon

“Baru ada sekitar 130 juta pengguna internet dari keseluruhan 260 juta penduduk di Indonesia. Sementara, dalam beberapa tahun ke depan akan ada sekitar 130 juta penduduk yang akan mengakses internet untuk pertama kali dan itu sangat berpotensi,” lanjut Product Manager Android Browser itu.

Selain itu, penggunaan aplikasi Mozilla Firefox pada versi desktop atau computer di Indonesia memang sudah cukup kuat, yakni menempati posisi kedua setelah Google Chrome sebagai aplikasi browser paling popular. Rencananya alam waktu dekat, perusahaan yang bermarkas di Amerika Serikat tersebut akan memberikan pengalaman mengakses internet Firefox lewat mobile pengguna.

BACA JUGA : Ungkap Kekurangan iPhone X, Deddy Corbuzier Bikin Ngakak Gara-Gara Aplikasi Kalkulator!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here