Tanpa Root, Begini Cara Mengembalikan File Terhapus Permanen di Android!

0
1221
Cara Mengembalikan File Terhapus
Copyright©AndroidRecover

Tanpa Root, Begini Cara Mengembalikan File Terhapus Permanen di Android!

Oketekno.com – Cara Mengembalikan File Terhapus – Selain dipakai untuk berkomunikasi, smartphone masa kini sudah banyak difungsikan juga sebagai salah satu wadah untuk menyimpan berbagai file, baik itu berupa foto, game, video ataupun file dokumen yang penting. Fungsi tersebut tentunya ditunjang dengan adanya kapasitas memori internal atau bawaan smartphone yang super besar, belum lagi jika masih bisa ditambah dengan memori eksternal seperti SD Card.

Akan tetapi, semua file yang ada dalam memori internal smartphone Android ataupun iPhone tadi tidaklah terjamin akan keamanannya, atau bisa dikatakan rawan untuk hilang. Selain terserang virus dari internet, bisa juga file penting yang kita punyai justru hilang akibat kesalahan kita sendiri. Bisa jadi salah pencet pada smartphone ataupun lupa letak dimana kita menyimpan file.

Dan jika sudah terjadi, maka kita tidak dapat melakukan usaha lagi lantaran tidak adanya fitur Recycle Bin dalam smartphone, secara otomatis file tadi sudah terhapus secara permanen.

Simak Juga : Baru, Ini 3 Cara Mengetahui Password WiFi di Android!  

Akan tetapi tenang, dalam kesempatan kali ini, saya akan memberikan informasi tentang bagaimana Cara Mengembalikan File Terhapus Permanen di smartphone Android, tentunya tanpa harus melakukan root pada ponsel kalian.

Cara Mengembalikan File Terhapus
Copyright©AndroidRecover

Cara mengembalikan file terhapus permanen di Android adalah dengan menggunakan aplikasi Recuva File Recovery, bisa download disini. Setelah di install pada perangkat computer atau laptop kalian, jalankan aplikasi Recuva File Recovery. Selanjutnya sambungkan smartphone android milikmu dengan kabel USB.

Simak : Catat, Ini Tips dan Trik Sukses Berbisnis Jualan Online Lewat Instagram!

Kemudian pilih jenis file apa saja yang sudah terhapus dari smartphone kalian yang ingin dikembalikan. Bila kurang mengerti, pilih saja ‘All Files’, yakni semua jenis file yang sudah terhapus akan dikembalikan. Pilih ‘Next’. Setelah itu pilih lokasi terakhir file tersebut sebelum terhapus, klik ‘OK’ untuk memulai proses pencarian file yang terhapus secara permanen di Android kalian.

Baca Juga : Cara Membuat Password Smartphone Paling Aman Dengan Waktu

Tunggu beberapa menit saat aplikasi sedang melakukan proses scanning atau mencari file yang terhapus. Jika proses sudah selesai, maka file yang terhapus dari smartphone kalian akan kembali. Mudah bukan? Jika kalian mengalami masalah seperti itu, bisa kalian praktekkan cara mengembalikan file terhapus permanen di Android yang telah dijelaskan.

BACA JUGA : Tanpa Harus Beli, Ini 3 Cara Mengubah Smartphone Android ‘Serasa’ iPhone X!  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here