Desain Xiaomi Mi Mix 2s Bocor, Bezell Layar Mirip iPhone X!

0
895
Pencurian iPhone X
Copyright ©USAToday

Desain Xiaomi Mi Mix 2s Bocor, Bezell Layar Mirip iPhone X!

OKETEKNO.COM – Vendor ponsel Xiaomi yang berbasis di Tiongkok memang belum lama ini telah resmi merilis smartphone Mi Mix 2 kepasaran dengan desainn layar bezelless lapang beraspek rasio 18:9. Tak berselang lama dari perilisan phablet Nougat tersebut, vendor Tiongkok ini dikabarkan tenggah menggarap varian lain sebagai suksessornya. Adalah Xiaomi Mi Mix 2s yang baru-baru ini menampakkan diri dengan konsep layar bezelless. Bahkan desainnya nyaris menyerupai iPhone X dari Apple, seperti apa ?

Meskipun sama-sama mengusung layar bezelless, namun desain Xiaomi Mi Mix 2s berbeda dari pendahulunya. Perangkat ini lebih terlihat mirip iPhone X jika dicermati dari sisi atas hingga penempatan kamera depan yang juga telah dipindahkan pada bagian atas layarnya. Bocoran foto yang beredar tersebut langsung menjadi perbincangan pecinta gadget di dunia maya lantaran desain yang benar-benar menyerupai perangkat premium Apple.

Baca Juga Akhirnya, Xiaomi Akan Luncurkan Smartphone Tahan Air Tahun 2018

Memang melihat bocoran foto yang diduga Xiaomi Mi Mix 2s menunjukkan potongan kamera depan, sensor dan earpiece diagian atas layar menjadikan kamera selfienya bertengger dibagian atas yang diklaim mampu bekerja lebih natural. Hal tersebut tentu akan membuat bezell bagian bawahnya menjadi lebih tipis.Namun sayangnya pada bocoran foto tersebut tidak diperlihatkan bagian bawah layarnya. Kembali ke potongan bagian atas dimana terdapat ruang layar yang lapang sebagai tempat notifikasi dan juga status bar. Ruang yang dapat disebut ‘tanduk’ di smartphone itu terlihat lebih luas jika dibandingkan ruang atas layar pada iPhone X.

Sebelumnya smartphone Essential Phone juga mengusung desain sama dengan ‘tanduk’ layar seperti itu namun nyatanya tidak dapat berjalan dengan baik. Untuk itu pengembang perlu membuat tampilan antarmuka lebih menarik untuk membuat smartphone dengan potongan seperti itu supaya layar bagian atasnya bukan menjadi area mati yang tidak digunakan.

Rumor Xiaomi Mi Mix 2s
Copyright ©Istimewa

Menurut kabar yang beredar di dunia maya, smartphone Xiaomi Mi Mix 2s ini hadir dengan konsep borderless display atau layar Fullview dalam aspek rasio 18:9 mirip pendahulunya. Bentang layar ponsel inipun masih sama yakni seluas 5.99 inchi dengan disokong resolusi 2160 x 1080 pixels mengadopsi panel IPS yang membuat suguhan layarnya cemerlang dan bening. Bahkan rasio layar terhadap bodinya mencapai 80.8 persen sehingga menyuguhkan layar super lapang. Namun sayang tak disebutkan jenis lapisan anti gores yang akan disematkan.

Rumor Xiaomi Mi Mix 2s ini sendiri masih akan menjalankan Android OS v7.1 Nougat sama seperti pendahulunya dibalut oleh antarmuka MIUI 9 yang menawan. Bukan anya itu saja, perangkat ini juga akan menawarkan sensor fingerprint atau pembaca sidik jari yang terbenam di panel belakangnya. Untuk usungan kamera kabarnya akan didukung kamera beresolusi 12 MP dengan sensor Sony IMX386 disokong enam elemen lensa, PDAF, OIS dan juga fitur Dual LED Flash.

Baca Juga Hore, Xiaomi Mi 6C Meluncur Bulan Depan Bawa Processor Surge S2 Layar FullView!

Bocoran spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2s ini juga akan dipersenjatai processor Octa-core Kryo 280 dengan komputasi 64 Bit dari chipset Qualcomm Snapdragon 835 dimana terbagi dalam Quad-core 2.45 GHz dan Quad-core 1.9 GHz. Sementara kekuatan RAM tersedia varian RAM 6 GB serta RAM 8 GB dimana dibalut visual grafis mulus dari GPU Adreno 540. Perangkat ini menawarkan varian memori internal 64 GB, 128 GB dan varian 256 GB minus slot microSD. Sementara konektivitasnya mendukung 4G LTE, 3G HSPA, Wi-Fi, GPS, NFC, Bluetooth dan USB Type-C.

Bocoran Xiaomi Mi Mix 2s ini sendiri masih berupa rumor dan belum dikonfirmasi dan diketahui kebenarannya. Jika rumor tersebut benar, tentunya perangkat ini dapat menjadi alternatif keren untuk iPHone X. So, kebenaran informasinya, ita nantikan saja perilisan resminya.

Baca Juga Smartphone Xiaomi Dual Kamera Terbaru Siap Rilis Bulan Desember, Mi 6X?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here