HTC Ocean Harmony Siap Meluncur Layar 5.9 Inchi FullScreen, Ini Fitur Kerennya!

0
919
HTC Ocean Harmony
Copyright ©Istimewa

HTC Ocean Harmony Siap Dirilis dengan Layar FullScreen, Intip Spesifikasinya

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone HTC yang lama dari pemberitaan memang kembali menggempur pasar smartphone dengan merilis flagship premium HTC U11+ segmen kelas atas dan HTC U11 Life di segmen menengah. Belum lama kedua smartphone tersebut melenggang ke pasaran, vendor Taiwan itu dikabarkan akan segera merilis seri terbaru yang kabarnya mengusung kode nama Ocean Harmony. Perangkat HTC Ocean Harmony ini bahkan dirumorkan menawarkan layar FullScreen luas dengan aspek rasio 18:9 yang menjadi layar trendi saat ini.

Smartphone besutan HTC dalam Ocean Hamony ini sendiri dikabarkan akan menyasar segmen pasar menengah namun memboyong sejumlah spesifikasi garang. Hadir dalam bentang layar lapang seluas 5.9 inchi dalam dukungan resolusi Full HD+ yakni 2160 x 1080 pixels sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar tajam dan bening dalam kerapatan 423 ppi per inchinya. Apalagi penggunaan panel IPS capacitive telah berlapis kaca Gorilla Glass menjadikan layarnya tak hanya menawan namun juga aman dari goresan.

Baca Juga Perbandingan Spesifikasi HTC U11 Life dan HTC U11+, Lebih Unggul Mana?

Usut punya usut smartphone HTC Ocean Harmony ini sendiri akan menjalankan sistem operasi versi terbaru yakni Android OS v8.0 Oreo yang saat ini masih disematkan pada flagship kelas atas sebagai OS bawaannya. Sementara di sektor konektivitas, perangkat ini hadir dengan didukung fitur Dual SIM, jaringan 3G HSDPA hingga jaringan 4G LTE dengan koneksi internet kencang. Sejumlah fitur seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS, Bluetooth hingga port USB Type-C juga disematkan.

HTC Ocean Harmony
Copyright ©Istimewa

Kabarnya spesifikasi HTC Ocean Harmony ini sendiri akan dipersenjatai dengan processor Octa-core dari chipset Qualcomm Snapdragon 652. Processor 8 inti tersebut terbagi dalam Quad-core Cortex-A53 dalam top speed 1.2 GHz dan Quad-core Cortex-A72 dalam clock speed 1.8 GHz tangguh. Processor tersebut diperkuat oleh RAM 4 GB sehingga mampu menjalankan multitasking dan komputasi dengan cepat dan lancar. Sementara pengolah grafisnya disokong chip dari Adreno 510.

Kapasitas penyimpanan dalam perangkat HTC Ocean Harmony ini sendiri terbilang cukup besar untuk smartphone kelas mid-range. Di dalamnya menawarkan memori internal 64 GB dimana masih dapat diekspansi dengan kartu microSD hingga kapasitas 128 GB yang lapang dan luas sebagai memori eksternal. Sementara untuk catu dayanya, tertanam baterai berkapasitas 3930 mAh yang memang bertenaga.

Baca Juga Petinggi HTC Pastikan Pihaknya Akan Rilis Smartphone Dual Kamera

Fitur keren Ocean Harmony dari HTC ini salah satunya ada pada bagian kamera yang ditawarkan. Kendati belum mendukung dual kamera namun kualitas bidikannya menjanjikan dengan segudang fitur. Di panel belakangnya tertanam kamera belakang beresolusi 16 MP yang disokong oleh fitur Autofocus, sensor BSI (BackSide Illuminated), bukaan lensa f/2.0 aperture hingga hadirnya dua lampu kilat Dual Tone LED Flash. Kemampuannya memotret ditempat minim cahaya pun cukup memuaskan. Sedangkan untuk urusan selfie, disematkan kamera depan 16 MP siap mengakomodasi swa-foto, video call, video chatt dan perekaman video selfie.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa smartphone HTC Ocean Harmony ini akan dirilis pada Desember 2017 mendatang. Usut punya usut ponsel ini merupakan versi downgrade dari HTC U11 Plus yang tentunya menawarkan banderolan lebih terjangkau dan ramah dikantong. So, kita nantikan kabar terbaru terkait perilisan perangkat ini yah.

Baca Juga HTC U11 Plus Resmi Meluncur, Andalkan Layar FullView Bodi Tahan Air

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here