Lenovo IdeaPad Miix 520 Resmi Dirilis, Laptop Hybrid Processor Intel Generasi 8!

0
902
Copyright©Youtube

Lenovo IdeaPad Miix 520 Dirilis dengan Processor Intel Generasi 8!

OKETEKNO.COM – Lama tak terdengar kabar merilis smartphone, vendor Lenovo yang berbasis di Tiongkok ini ternyata tengah menggarap sebuah laptop anyar. Bahkan laptop bertajuk Lenovo IdeaPad Miix 520 ini telah resmi dirilis dan meluncur di negaranya. Laptop ini diklaim menjadi terbosan baru untuk Lenovo mengingat seri ini diciptakan sebagai perangkat Hybrid. Yang menarik perangkat ini telah mengusung processor Intel Generasi 8 yang cukup tangguh dan menjanjikan.

Perangkat laptop Lenovo IdeaPad Miix 520 ini sendiri pertama kali diumumkan pada ajang IFA 2017 yang diselenggarakan di Berlin pada September bulan lalu. Namun laptop sekaligus tablet hybrid ini diresmikan paada event “Lenovo’s Innovation and Technology Conference” (Konferensi Inovasi dan Teknologi Lenovo) yang digelar kemarin, (8/11/2017). Hanya saja kali ini merupakan debut pertamanya untuk pasar Asia yang siap mengunggulkan performa garangnya.

Baca Juga Cara Mengetahui dan Mengatasi Laptop yang Overheat

Perlu diketahui bahwa Lenovo IdeaPad Miix 520 ini merupakan tablet 2-in-1 dimana menurut tanggapan sejumlah pecinta gadget merupakan kloningan Microsoft Surface Pro yang menjadi perangkat kelas atas. Desain luarnya memang terbilang mirip namun laptop hybrid dari Negeri Bambu ini sendiri telah membenamkan processor atau CPU paling canggih yakni Intel Core i7 generasi ke-8. Tak ayal IdeaPad Miix 520 akan menjadi laptop pesaing Acer Swift 3 yang telah meluncur di Indonesia.

Chip anyar dari CPU Intel Core i7 generasi ke-8 ini sendiri sanggup menjanjikan peningkatan dalam performa dan kinerja yang lebih cepat serta stabil hingga 4 persen. Selain itu Lenovo IdeaPad Miix 520 juga dibekali dengan RAM DDR4 mencapai 16 GB dan juga SSD PCIe mencapai 1 T. Laptop Hybrid ini siap menjadi primadona baru dan rekomendasi untuk sobat yang mendati tablet yang dapat disulap menjadi perangkat laptop.

Spesifikasi Lenovo IdeaPad Miix 520
Copyright ©GizmoChina

Spesifikasi Lenovo IdeaPad Miix 520 ini sendiri hadir dengan mengusung layar seluas 12.2 inchi bertipe layar sentuh IPS yang cukup kapasitif. Layarnya menawarkan resolusi 1920 x 1200 pixels yang sanggup memberikan suguhan layar cemerlang dan bening. Selain itu perangkat ini juga ditenagai dengan baterai 39Wh dimana diklaim mampu bertahan sampai 7.5 jam lamanya.

Sejumlah fitur lain juga ada dalam perangkat Lenovo IdeaPad Miix 520 ini diantaranya beberapa pilihan input baru yang memang belum dimiliki pendahulunya Lenovo IdeaPad Miix 510. Fitur tersebut seperti sensor fingerprint yang dapat digunakan untuk otentikasi login ke Windows 10 hanya dalam satu sentuhan sidik jari. Selain itu terdapat pula fitur Active Pen 2 yang menawarkan tingkat sensitivitas tinggi dengan tekanan mencapai 4096 level untuk tinta sekaligus melukis di layar laptop.

Baca Juga Lenovo Luncurkan Laptop ThinkPad ‘Retro’ Edisi Ulang Tahun Ke-25, Harganya ?

Yang menarik dari tablet 2-in-1 Lenovo IdeaPad Miix 520 ini sendiri telah dibekali kamera WorldView dimana dapat mengambil gambar 3D. Bukan hanya itu saja Lenovo juga membenammkan aplikasi MagicWindow yangmana memungkinkan pengguna laptop ini untuk dapat memasukkan gambar 3D kedalam gambar biasa. Laptop Hybrid dari Tiongkok ini meluncur dengan dibekali kickstand sehingga dapat digunakan dalam beberapa mode seperti laptop convertible Lenovo Yoga 920.

Bagi sobat yang tertarik memiliki IdeaPad Miix 520 dari Lenovo, Laptop Hybrid ini telah resmi dipasarkan namun bukan di Indonesia melainkan di Tiongkok melalui toko retail Jingdong. Harga Lenovo IdeaPad Miix 520 dilepas 5999 Yuan atau setara Rp 12.2 jutaan per unitnya. Selain itu laptop ini juga dilepas di pasar Eropa dengan label harga lebih mahal yakni mencapai USD 1000 atau Rp 13.3 jutaan per unitnya. Belum ada informasi apakah IdeaPad Miix 520 akan dirilis di Indonesia atau tidak.

Baca Juga 3 Laptop Acer Intel-Core Generasi 8 Meluncur di Indonesia, Intip Harga dan Speknya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here