OnePlus 5T Tak Bekali Wireless Charging, Ini Alasannya!!

0
750
OnePlus 5T Tak Bekali Wireless Charging
Copyright©PhoneArena via OnePlus

OnePlus 5T Tak Bekali Wireless Charging, Ini Alasannya!!

Oketekno.com – Kabar terbaru untuk pengisian daya nirkabel masih dianggap sebagai fitur pengisian daya yang paling banyak diminati banyak pengguna smartphone. Jelas saja tidak heran lagi kalau Apple tambahakan fitur ini untuk jajaran iPhone (2017), namun dengan demikian tidak semua smartphone kelas atas memiliki fitur tersebut. Salah satunya yaitu smartphone terbaru OnePlus yang memiliki nama OnePlus 5T.

Nampaknya OnePlus ini memiliki alasan khusus kenapa pihak perusahaan belum terapkan fitur pengisian daya nirkabel yang paling ngetrend saat ini di perangkat terbarunya yaitu OnePlus 5T. Adapun pendapat dari sang CEO yang memiliki nama Pete Lau, kalau OnePlus ini memang sengaja belum menerapkan teknologi Wireless Charging di produk terbarunya.

Baca Juga Developer Pokemon Go Siap Hadirkan Game Harry Potter Pada 2018

Dimana alasannya mereka anggap kalau teknologi Dash Charge masih jadi piliohan terbaik sampai saat ini untuk jajaran smartphone teranyar milik OnePlus. Sudah anda ketahui kalau Dash Charge ini adalah sistem pengisian daya cepat khusus OnePlus.

OnePlus 5T Tak Bekali Wireless Charging
Copyright©PhoneArena via OnePlus

Hal tersebut sangat memiliki kemungkinan besar unit smartphone bertahan sekitar sehari dalam penggunaan yang cukup dalam 30 menit saja untuk pengisiannya. Ini menjadi alasan yang cukup kuat bahwa fitur tersebut masih tak bisa digantikan dengan pengisian nirkabel saat ini.

Namun masih ada alasan lain tidak pilih pengisian daya nirkabel dari pendapat Pete Lau bahwa anda melakukan pengisian daya ponsel secara nirkabel, maka perangkat ini harus didudukkan diatas bantalan pengisian daya. Maka pengguna akhirnya tidak bisa dengan leluasa angkat smartphone mereka untuk membuka beragam menu atau aplikasi sesuka hari mereka.

Baca Juga Gampang, Begini Cara Menambahkan Memori Internal Android Tanpa Root!

Ada juga yang tidak bisa masuk ke game atau ambil foto sambil melakukan pengisian daya kalau menggunakan pengisian daya nirkabel. Hal ini hanya bisa dilakukan kalau smartphone melakukan pengisian daya dengan kabel Dash Charge saja.

OnePlus tak dapat memungkiri kalau infratruktur masa sekarang memang mencipatkan teknologi pengisian nirkabel yang bawa trend terbaru untuk pengisian daya. Tetapi pihak pelanggan juga harung mengingat kalau pengisian nirkabel ini akan sekaligus memiliki lebih banyak batasan dibandingkan dengan kebebasan dalam melakukan pengisian daya tersebut.

Smartphone OnePlus 5T diketahui akan diumumkan secara resmi pada 16 November, tepat minggu depan. Handset ini akan dimulai untuk peluncuran ke pasar global pada tanggal 21 November. Ponsel OnePlus 5T juga dikabarkan akan memiliki harga sekitar USD$ 479 atau setara Rp 6.4 jutaan kalau masuk ke Indonesia. Tunggu saja kedatangannya!

Baca Juga Daftar Harga Smartphone ViVo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here