Mikrofon Google Pixel 2 Dikeluhkan Pengguna, Ada Apa?   

0
405
Spesifikasi Google Pixel 2
Copyright ©Google

Mikrofon Google Pixel 2 Dikeluhkan Pengguna, Ada Apa?

Oketekno.com – Meski sudah melalui proses produksi yang panjang serta pengecekan kembali sebelum dipasarkan, masalah pada smartphone baru memang sudah sering terjadi, tak terkecuali smarptohne besutan vendor andalan seperti Apple, Samsung, Xiaomi, Huawei dan perusahaan lainnya. Hal itu ternyata juga dialami olah perusahaan raksasa teknologi sebesar Google, banyak yang mengeluhkan akan smartphone terbarunya, Google Pixel 2.

Bukan hanya satu masalah saja, namun ada beberapa keluhan mengenai smartphone Google Pixel 2 yang terus dilancarkan kepada perusahaan yang didirkan oleh Larry Page dan Sergey Brin itu. Baru baru ini keluhan dilayangkan pengguna kepada pihak Google terkait fitur mikrofon yang terpasang di Google Pixel 2.

Baca Juga : Mengejutkan, Kamera iPhone X Ternyata Kalah dari Kamera Google Pixel 2

Pengguna melaporkan jika mikrofon pada Google Pixel 2 mendadak tidak dapat mengeluarkan suara apapapun ketika sedang dipakai untuk melakukan panggilan. Lewat forum produk Google via Android Police itu, mengungkapkan jika orang yang menerima panggilan teleponnya tidak dapat mendengar suaranya sama sekali.

Selain saat digunakan untuk melakukan panggilan, masalah yang ada pada mikrofon Pixel 2 itu juga menyebabkan tidak berfungsi baiknya fitur Google Assistant. Bahkan untuk merekam suara ataupun video jelas akan terganggu jika mikrofon tidak bekerja dengan baik.

f google pixel 2
Copyright ©GSMArena, edited by: oketekno

Simak Juga : Google Pixel Muskie Terlihat di AOSP dengan Baterai Lebih Powerfull dari Pixel 2 XL!

Salah satu pengguna yang bernama Adam Zeird itu sempat melakukan usaha agar berfungsi lagi mikrofon dari Pixel 2 dengan cara meniupnya, akan tetapi itu bukanlah salah satu solusi yang bagus untuk smartphone android sekelas Pixel 2 besutan Google.

“Saya bisa mengatasi masalah ini dengan meniup speaker bagian bawah. Ya … Meniup ke speaker. Melakukan hal ini membuat mikrofon saya bekerja lagi,” ungkap Adam Zeird.

Akan tetapi, hingga berita ini dumuat masih belum ada kepastian sampai sejauh mana masalah yang dikeluhkan oleh para pengguna Google Pixel 2. Sebelum adanya laporan masalah mengenai mikrofon, Google juga sudah banyak menerima kritik pada smartphone Pixel 2 Plus besutannya.

Baca Juga : Keren! Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL Dilengkapi Processor Tambahan AI Juga

Mulai dari masalah layar smartphone yang mendadak seperti terbakar, adanya suara yang aneh ketika melakukan panggilan, bahkan hingga smartphone Pixel 2 Plus diproduksi dengan sisntem oprasi yang tidak sempurna.

Lihat Juga : Sebagian Pengguna Keluhkan Ada Masalah di Bagian Layar Google Pixel 2 XL, Kenapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here