Dikabarkan Akan Ditutup, Tampilan Snapchat Siap Dirombak Habis Evan Spiegel!  

0
243
snapchat
Copyright©CNET

Dikabarkan Akan Ditutup, Tampilan Snapchat Siap Dirombak Habis Evan Spiegel!

Oketekno.com – Sosok sosial media Snapchat belakang ini memang sering diterpa kabar kurang mengenakkan. Sebelum beredar kabar Snapchat ditutup, diberitakan juga penjualan Spectacles, kacamata pintar besutan Snap Inc. yang merupakan induk usaha aplikasi Snapchat, terus mengalami penurunan, bahkan hingga menagalami kerugian yang cukup banyak. Walaupun sempat menjadi tren di Amerika Serikat pada tahun kemarin, kini kacamata pintar itu sudah tak lagi mampu mencuri hati pecinta gadget.

Sering menghadirkan fitur baru yang unik, Snapchat selalu berhasil membuat perusahaan lain iri. Seperti belum lama ini Facebook ingin membuat fitur yang serupa dari Snapchat untuk diterapkan pada produk miliknya seperti Instagram Stories,  WhatsApp dan Facebook itu sendiri.

Simak Juga : Jadi Korban Hoax, Snapchat Dikabarkan Akan Ditutup Minggu Depan!

Terus melakukan improvisasi, CEO Evan Spiegel belum lama ini mengirimkan instruksi kepada para investornya, yang mana dalam pesan tersebut disampaiakan aplikasi Snapchat akan dilakukan perombakan tampilan.

Snapchat
Copyright ©Snapchat

Perombakan drastis tersebut tentu bukan alasan, suami dari super model cantik Miranda Kerr itu mengungkapkan jika tampilan Snapchat selama ini masih dirasa kurang user friendly atau masih sulit digunakan oleh para pengguna, terkait hal tersebut maka muncul inisiatif Evan Spiegel untuk melakukan perombakan.

“Satu hal yang telah kami dengar selama bertahun-tahun adalah bahwa aplikasi saya sulit dimengerti atau sulit digunakan, dan tim kami telah berupaya menanggapi masukan ini,” tulis Evan dicomot dari The Verge, Kamis (9/11/2017).

Simak Juga : Usai WhatsApp, Ganti Google dan Twitter Terancam Diblokir Menkominfo!

Walaupun memiliki resiko akan ditinggalkan oleh para pengguna, Evan yang dikenal jenius itu yakin jika perombakan yang dilakukan kan membawa keuntungan tersendiri pada masa yang akan datang.

“Ada kemungkinan kuat bahwa perancangan ulang aplikasi kami akan mengganggu bisnis dalam jangka pendek, dan kami​ belum tahu bagaimana perilaku pengguna akan berubah saat mereka mulai menggunakan aplikasi terbaru kami,” tambahnya.

Baca Juga : WhatsApp Terancam Diblokir Kemkominfo Gara-Gara GIF Mesum, Bagaimana Nasib Pengguna?

Selain melakukan perombakan, Evan juga berjanji akan memberikan sebuah algoritma pencarian baru di dalam aplikasi, yang mana hasil penelusuran tersebut bakal lebih personal dan spesifik.

“Kami sedang mengembangkan solusi baru yang menyediakan pengalaman Stories mereka sendiri, memanfaatkan pembelajaran mesin tanpa mengurangi integritas editorial dari platform Stories yang telah kami kerjakan dengan sangat keras untuk dibangun,” pungkas Evan.

Baca Juga : Gampang, Begini Cara Menambahkan Memori Internal Android Tanpa Root!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here