Teknologi Canggih iPhone X Bakal Menular di iPad Terbaru?

0
300
Copyright©engadget

Teknologi Canggih iPhone X Bakal Menular di iPad Terbaru?

oketekno.com – Ada kabar terbaru dari vendor smartphone asal Amerika Serikat yakni Apple, dimana Tablet iPad terbaru yang akan dirilis ditahun 2018 mendatang bakal mengikuti jejak saudaranya yang sukses dipasaran yakni iPhone X.

Pihak Apple kabarnya bakal menyematkan teknologi Face ID (pengenal wajah) dan akan mengilangkan tombol home. Memang hingga kini masih belum jelas seperti apa desain dari iPad terbaru itu, sehingga belum diketahui hal ini apakah berlaku disemua lini iPad atau versi Pro saja.

Baca juga:  Kominfo Janjikan iPhone X dan Samsung Galaxy S9 Bisa Lebih Cepat Masuk Indonesia!   

Selain fitur Face ID, kabar yang berhembus fitur iPhone X dalam iPad terbaru ini nantinya ada pula layar berbingkai tipis atau lebih dikenal dengan sebutan Bezel less. Namun untuk penggunaan layar OLED nampaknya masih belum ada renacana untuk memasangnya nanti.

Copyright©engadget

Untuk Model iPad terbaru ini kemungkinan besar mirip dengan iPad Pro yang menggunakan layar 10,5 inch, dimana akan menghapus tombol home dan menggantinya dengan kunci perangkat menggunakan Face ID tersebut. iPad ini juga bisa digunakan untuk melakukan transkasi pembayaran maupun mengirim animasi emoji juga.

Baca juga:  Daftar Harga iPhone Apple Terbaru November 2017

Dengan tidak adanya tombol home ini, maka bingkai bawah akan hilang serta pada bagian pinggir layar smartphone ini pun juga akan semakin tipis nanti. menurut Ming-Chi Kuo selaku analis Sekuritas KGI menuliskan sebuah catatan ke investor saat berkunjung ke Apple, dimana untuk iPad Pro 10,5 inch dan 12,9 inch nanti akan didukung Face ID mirip dengan iPhone X.

Namun seperti laporan dikutup dari laman Kompastekno, keberadaan dari Pemindai sidik jari touch ID pada model iPad Pro terbaru saat ini belum diketahui bakal dipertahankan dengan Face ID apa tidak. Teknologi Face ID yang digunakan dalam iPhone terbaru ini bekerja mengunakan mesin saraf yang memetakan kontur dan bentuk wajah seseorang dengan realtime.

Proses pemindaian wajah ini sama sekali tak akan terganggu dengan bentuk rambut seseorang, maupun pemakaian aksesoris pemiliknya saat itu. Dan bahkan Face ID milik iPhone X ini bisa memindai dalam kondisi minim cahaya sekalipun. Menarik untuk dinanti, apakah benar pihak nantinya iPad terbaru akan menerapkan teknologi ini?

Baca juga:  Cara Memasukkan Lagu serta Video ke iPhone, iPad maupun iPod

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here