AirAsia Hadirkan Layanan WiFi di Pesawat, Ini Biayanya!

0
800
WiFi di Pesawat
Copyright©Zdistrict

AirAsia Hadirkan Layanan WiFi di Pesawat, Ini Biayanya!

Oketekno.com – Ketika kita dalam penerbangan pesawat, tentunya akan diberikan pengumuman untuk mematikan atau menonaktifkan segala layanan komunikasi, termasuk mematikan smartphone yang kita bawa. Bukan tanpa alasan, hal tersebut bertujuan agar tidak mengganggu navigasi pesawat dalam penerbangan. Akan tetapi, kini ada terobosan baru, bahkan mungkin sudah dikatakan lumrah, yaitu adanya fasilitas WiFi di pesawat terbang.

Sudah dipakai di beberapa maskapai luar negeri, kini maskapai AirAsia Indonesia mencoba menerapkan fasilitas WiFi tersebut. Layanan terbaru AirAsia tersebut bertajuk Rokki dalam penerbangan di Tanah Air. Sebelum AirAsia Indonesia, ternyata layanan tersebut sudah terlebih dahulu dihadirkan di pesawat AirAsia di Malaysia semenjak tahun 2014 lalu.

Baca Juga : Baru, Ini 3 Cara Mengetahui Password WiFi di Android!  

Kenapa ada perbedaan antara AirAsia Indonesia dengan Malaysia? Ternyata AirAsia Indonesia memiliki kendala saat mengurus perizinan dan pengujian layanan WiFi di kabin pesawat. Maka dari itu AirAsia Indonesia membutuhkan waktu sekitar 2 tahun untuk memboyong layanan wiFi dalam pesawat penerbangan di Indonesia.

WiFi di Pesawat
Copyright©Detik

“Sudah lama kita ingin menghadirkan layanan WiFi ini, yang akhirnya bisa diluncurkan hari ini sebagai tanda niat baik mendekatkan diri kepada pelanggan, yang tak hanya memahami namun juga memenuhi kebutuhan,” ungkap CEO Grup AirAsia di Indonesia Dendy Kurniawan ketika sambutan di RedHouse, kantor pusat AirAsia, Tangerang, Jumat (10/11/2017).

Dalam menghadirkan layanan WiFi di pesawat ini, AirAsia Indonesia didukung Indosat Ooredoo sebagai penyedia layanan. Director & Chief Wholesale & Enterprise Officer Indosat Ooredoo Herfini Haryono, dalam kesempatan yang sama mengungkapkan dengan adanya fasilitas WiFi di Pesawat adalah untuk memberikan pengalaman digita kepada para penumpang ketika dalam penerbangan. Selain itu, Herfini menyebut fasilitas yang baru itu ditujukan agar masyarakat always on.

Simak Juga : Tips Dapatkan Hotspot WIFI Gratis, Mau?

WiFi di Pesawat 2
Copyright©Detik

Cara menggunakan fasilitas Wifi di pesawat yang dihadirkan oleh AirAsia ini, penumpang otomatis harus mengaktifkan fitur WiFi yang ada pada smartphone ataupun phablet, akan tetapi perangkat tersebut harus tetap dalam mode pesawat. Selanjutnya perangkat dihubungkan dengan WiFi AirAsia-ROKKI, kemudian lanjut ke akses situs www.rokki.com.

Akan tetapi, layanan WiFi di pesawat ketika dalam penerbangan ini tidaklah gratis. Para penumpang sudah disediakan pilihan paket, paket pertama yaitu paket chat 3 MB, penumpang dikenai tariff tambahan Rp. 30 ribu. Sedangkan untuk paket internet 10 MB, tariff dibanderol Rp. 60 ribu. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mencobanya?

SIMAK JUGA : Cara Bobol Password Wifi Seperti Para Hacker!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here