Mahal Tapi Ringkih, iPhone X Ternyata Mudah Retak!

0
2777
iphone x
Copyright©YouTube

Mahal Tapi Ringkih, iPhone X Ternyata Mudah Retak!

Oketekno.com – Belum lama perusahaan gadget ternama Apple meluncurkan ponsel terbaru besutannya, iPhone X. Berbeda dengan iPhone generasi sebelumnya, iPhone X memang mengusung desain yang jauh berbeda. Bersamaan dengan iPhone 8 dan juga iPhone 8 Plus, iPhone X juga menggunakan bahan dengan material kaca di bagian belakang bodi. Selain untuk keindahan, material kaca digunakan untuk mendukung teknologi wireless charging, pengisian daya tanpa kabel.

Mengusung bodi material yang handal, Berbagai tes ketahanan terhadap iPhone X menunjukkan bahwa iPhone versi terbaru itu adalah ponsel paling ringkih dan menghabiskan biaya yang paling mahal untuk melakukan perbaikan. Padahal smartphone anyar ini disebut-sebut sebagai ponsel yang paling canggih selama 10 tahun perjalanan Apple memproduksi ponsel pintar.

Baca Juga : Kemampuan Layar iPhone X Terbukti Kalahkan Galaxy Note 8! 

Pengujian terhadap kebandelan iPhone X dilakukan oleh perusahaan garansi elektronik, SquareTrade lewat video YouTube. Yang mana dari hasil pengujian itu tak sepadan dengan sesumbarnya pihak Apple yang menyebut jika iPhone X adalah smartphone dengan bodi terkuat dari kaca dan tahan banting.

iphone x
Copyright©YouTube

Pada pengujian pertama, SquareTrade mencoba menjatuhkan iPhone versi teranyar tersebut dari ketinggian 1,8 meter, atau 6 kaki pada sisi depan, samping, belakang hingga dijatuhkan dengan gaya berguling.

Alhasil, iPhone X yang diklaim sebagai ponsel terkuat itu ternyata tergores pada semua sisinya, kecuali pada bagian samping yang aman dari goresan. Terlebih lagi layar OLED yang dibawanya sudah tidak dapat bekerja secara normal.

Simak Juga : Mengerikan, Fitur Face ID iPhone X Bisa Dipakai Oleh ‘Zombie’!

Selain SquareTrade, pengjuian juga dilakukan oleh seorang jurnalis CNet, akan tetapi ponsel teranyar Apple tersebut dijatuhkan dari ketinggian 3 kaki saja, atau kurang dari 1 meter. iPhone 10 sudah terlihat retak ketika dilakukan pengujian pertama, yang mana pada dasarnya memang material kaca yang diusung oleh ponsel iPhone sangat rawan akan retak, bahkan pecah sekaligus meski sudah dilindungi dengan Corning ataupun Asahi Glass.

Sama sama dibangun menggunakan material kaca, ternyata biaya perbaikan iPhone X jauh lebih mahal dibandingkan dengan iPhone 8 Plus. Begitu juga jika dibandingkan dengan pesaingnya dari pihak Samsung, yaitu Samsung Galaxy S8 yang juga dibangun menggunakan material kaca.

Simak Juga : Teknologi Canggih iPhone X Bakal Menular di iPad Terbaru?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here