Blackberry Rumorkan Akan Membuat Playbook Lagi?

0
1701

OKETEKNO.COM | Pada beberapa tahun belakangan ini Blackberry mungkin memang sedang mengalami kemosrotan selama perjalanannya di industri gadget global. Dengan meningkatnya persaingan perangkat terlebih lagi dengan platform android, perkembangan Blackberry seakan tersendat dan menjadi paltform yang di lupakan. Namun bukan menjadikan perusahaan itu berangsur terpuruk, malah ternyata membangkitkan semangat untuk menunjukkan kwalitasnya sebagai vendor gadget kelas wahid.

Setelah pada ajang MWC 2014 kemarin sempat meluncurkan smartphone yang di beri nama Blackberry Z3 yang di khususkan bagi masyarakat Indonesia, kabarnya Blackberry kembali mengabarkan akan kesiapannya untuk meluncurkan Playbook. Sebenarnya pada tahun 2013 melalui CEO-nya kala itu, Thorsten Heins bilang bahwa Blackberry tak ingin meluncurkan perangkat berbasis tablet lagi. Namun saat ini melalui CEO barunya, John Chen mengungkapkan kesiapan Blackbery meluncurkan perangkat Playbook tersebut.

Blackberry-Playbook

Namun sampai berkembangnya rumor ini memang belum ada ketegasan kabar secara resmi dari pihak Blackberry karena berhembusnya kabar ini pun secara tidak langsung. Dilansir dari salsah satu situs bahwa menurut VP of Global Produk Blackberry, Francois Mehieu, Blackberry akan mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk meluncurkan perangkat berbentuk tablet. Meskipun saat Playbook di rilis memang tergolong sukses di pasaran, namun melihat dari kondisi Blackberry saat ini, memang semuanya masih butuh penataan dan waktu.

Entahlah bagaimana kelanjutan dari kabar tersebut, namun jika melihat dari track record Blackberry tahun – tahun belakangan ini sepertinya Playbook mereka akan sulit bersaing dengan tablet – tablet yang menggunakan Operating Sistem Android, Windows phone atau iOS. Terlebih lagi kerapkali harga dari pasaran Blackberry yang menjulang nilai angka lebih besar dari Android. Jadi, seperti apakah nantinya kabar Playbook Blackberry  ini? Mari kita tunggu saja konfirmasi resmi dari pihak Blackberry.

 

Baca juga Microsoft Akan Membuat Windows Phone Dual SIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here