Samsung Galaxy A 2018 Akan Usung Layar Penuh ‘Infinity Display’!

0
3060
Rumor Samsung Galaxy A5 2018
Copyright©Onleaks

Samsung Galaxy A 2018 Series Akan Usung Layar Penuh ‘Infinity Display’!

OKETEKNO.COM – Jelang pergantian tahun, vendor smartphone Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan banyak smartphone untuk dirilis di tahun 2018. Bahkan untuk lineup Galaxy A series varian 2018 kabarnya Samsung akan merombak desain yang dimiliki dibanding versi pendahulunya. Selain itu spesifikasi yang ditawarkan juga akan diperbaharui tentunya dengan fitur yang lebih menjanjikan. Rumor yang beredar mengungkap Samsung Galaxy A 2018 Series akan mengusung layar penuh.

Lini ponsel populer Samsung yang menawarkan desain metal yakni Galaxy A series akan hadir dalam desain yang lebih fresh untuk keluaran 2018. Perubahan desain tersebut ada pada sektor layar dimana akan menggunakan konsep Infinity Display dalam aspek rasio 18:9. Layarnya akan terbentang memanjang tanpa batas yang siap memberikan pengalaman menyenangkan untuk pengguna yang gemar menonton video maupun bermain game.

Baca Juga Samsung Galaxy S9+ Telah Bocor Spesifikasi Gunakan Tiga Lensa Kamera

Konsep layar penuh dan memanjang Infinity Display yang akan dibawakan Samsung Galaxy A 2018 ini sebelumnya telah digunakan pada smartphone premium kelas atas Samsung yakni Galaxy Note 8 dan Galaxy S8. Nampaknya smartphone kelas menengah atas ini juga akan menawarkan desain layar tersebut mengedepankan estetika layarnya yang menawan.

Rumor terkait penggunaan konsep Infinity Display Samsung Galaxy A 2018 bukan berita baru dimana kabar ini memang telah ramai diperbincangkan netizen sejak beberapa bulan lalu di jagat maya. Namun untuk kali ini terdapat bukti yang semakin menguatkan rumor tersebut seperti yang dilansir dari laman PhoneArena pada Jumat (10/11/2017).

HTML5 Samsung Galaxy A5 2018
Copyright©Istimewa

Bukti tersebut terkuak di laman situs pengujian browser HTML5 dimana memperlihatkan resolusi layar yang akan digunakan pada salah satu smartphone Samsung Galaxy A keluaran 2018. Ponsel dengan kode nomor SM-A530 yang diduga kuat adalah Galaxy A5 (2018) disebutkan mengusung resolusi 412 x 846 pixels dalam aspek rasio 18:9. Selain itu perangkat ini juga akan dimotori oleh sistem operasi Android Nougat v7.1.1 saat pengujian sehingga kemungkinan belum mengusung OS bawaan Android Oreo

Baca Juga Duo Samsung Galaxy S9 Akan Usung Desain Bodi Belakang Lebih Fresh, Benarkah?

Penggunaan layar Infinity Display tersebut tentu secara otomatis akan membuat Samsung terpaksa menghilangkan tombol home yang selama ini menjadi andalannya pada perangkat Galaxy. Kemungkinan besar untuk tomol fingerprint sendiri akan dipindahkan pada banel belakang ponsel sehingga bagian depan hanya akan ada layar memanjang yang terbentang.

Kendati dalam laman pengujian browser HTML5 terebut hanya memperlihatkan seri Galaxy A5 2018 namun tidak mnutup kemungkinan seri lain seperti Galaxy A7 keluaran 2018 juga akan mengusung konsep Infinity Display. Hanya saja untuk kepastiannya tentunya kita tunggu saja raksasa teknologi Korea Selatan itu merilis Samsung Galaxy A 2018 tahun depan.

Baca Juga Ponsel Lipat Samsung W2018 Akan Bawa Teknologi Pemindai Iris, Benarkah ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here