Penjualan Duo iPhone 8 Ternyata Kalah dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, Gara-Gara iPhone X?  

0
2000
iPhone
Copyright©iPhone

Penjualan Duo iPhone 8 Ternyata Kalah dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, Gara-Gara iPhone X?

Oketekno.com – Persaingan dalam pasar smartphone dunia kini memang ketat, banyaknya produsen baru dan produsen lama yang sudah melalang buana dalam dunia gadget menjadikan persaingan sangat sengit. Persaingan tersebut tentunya dengan adanya ponsel baru yang dirilis dengan spesifikasi yang lebih handal. Seperti produsen ponsel yang terkenal mewah, yakni Apple, belum lama meluncurkan duo iPhone 8, yakni iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, sudah langsung meluncurkan perangkat terbarunya yang bertajuk iPhone X.

Akan tetapi imbas, dari jadwal perilisan yang terlelu dekat tersebut menjadikan iPhone yang lebih dulu hadir di pasaran menjadi kurang laku. Pasalnya iPhone 8 dan 8 Plus memiliki spesifikasi yang bisa dikatakan lebih rendah dari iPhone X, konsumen tentu berfikir alangkah lebih baiknya membeli iPhone dengan spesifikasi lebih tangguh.

Simak Juga : Keren, Minggu Pertama Penjualan iPhone X Lebih Tinggi dari iPhone 8

Kesenjangan antara sesama ponsel besutan Apple tersebut juga tampak pada laporan terbaru firma riset pasar Canalys. Dari catatannya, angka pengapalan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus hanya mencapai 11,8 juta unit pada kuartal ke III tahun 2017 di seluruh penjuru bumi.

harga Apple iPhone 8 Plus terbaru
Copyright ©GSMArena

Jika dibandingkan dengan jumlah pengapalan iPhone seri lainnya seperti iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Yang mana duo iPhone 7 tercatat mampu menembus angka 14 juta unit pada tahun yang lalu dalam pengapalannya ke seluruh penjuru dunia.

Bahkan, duo iPhone 8 dinyatakan tidak masuk dalam kategori 5 besar smartphone paling popular di dunia paada kuartal ke III tahun 2017. Mirisnya, iPhone seri ke 8 itu justru kalah dari pendahulunya, yakni iPhone 6S yang menempati urutan kedua smartphone terpopuler dengan jumlah 7,9 unit pengapalan.

Baca Juga : Mahal Tapi Ringkih, iPhone X Ternyata Mudah Retak!

Masih menurut Canalys, iPhone 7 sukses menempati urutan pertama dari 5 smartphone paling popular dengan 13 juta unit pengapalan. Sementara pada posisi empat dan lima ditempati oleh smartphone bessutan vendor Oppo, masing-masing diketahui melakukan pengapalan lebih dari 7 juta unit.

Resmi diluncurkan pada akhir bulan September, kepopuleran iPhone 8 dan iPhone 8 Plus memang sudah dipadamkan terlebih dahulu dengan adanya iPhone X yang baru saja dirilis oleh Apple. Meski pengapalan belum tercatat secara pasti, pemesanan iPhone X dalam masa pre order mencapai jumlah yang fantastis, yakni 50 juta unit.

BACA JUGA : Perbandingan Kamera iPhone X Vs iPhone 8 Plus, Lebih Tajam Mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here