Harga Alcatel A30 Fierce Terbaru, Didukung Layar 5.5 Inch Kamera 13 MP

0
1945
Copyright©gadgets7

Harga Alcatel A30 Fierce Terbaru, Didukung Layar 5.5 Inch Kamera 13 MP

oketekno.com – Alcatel, perusahaan smartphone asal Perancis ini memang bisa dijadikan andalan baru ya, dimana perangkat yang mereka hadirkan memiliki spesifikasi yang tak kalah dengan perusahaan smartphone besar lain. Dan kali ini, mereka baru saja menghadirkan ponsel pintar baru untuk kelas menengah yang bertajuk Alcatel A30 Fierce

Tentu masih ingat dibenak kita jika beberapa waktu lalu perusahaan ini sudah meluncurkan Alcatel A30 dipasaran, dan versi Fierce ini merupkan sebuah penyegaran dengan spesifikasi yang tak kalah tangguh. Seperti apa sepsifikasi yang dimilikinya? Yuk simak ulasan selengkapnya tentang spesifikasi dan harga Alcatel A30 Fierce terbaru dibawah ini.

Spesifikasi Alcatel A30 Fierce

Kita awali ulasan kali ini pada bagian jaringannya, dimana Alcatel A30 Fierce hadir dengan membawakan teknologi jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan juga 4G LTE. Tak hanya itu saja, ada pula dukungan fitur dual SIM yang mana akan memudahkan anda jika ingin menggunakan dua operator seluler berbeda nantinya. dengan teknologi 4G ini, maka anda akan dimanjakan saat browsing internet nanti dengan kecepatan mencapai 150/50 Mbps.

Desain bodi yang dibawakan oleh Alcatel A30 Fierce ini nampak begitu apik, dimana memiliki ukuran 151.9 x 77.1 mm dengan ketebalan hanya mencapai 8.4 mm saja. Dengan begini maka smartphone ini begitu ramping sehingga sangat nyaman untuk dibawa kemana-mana. Desain bodi bermaterial keramik tentu mengingatkan kita dengan perangkat Xiaomi Mi 6 yang varian Ceramic edition.

Copyright©gadgets7

Dengan Harga Alcatel A30 Fierce yang cukup terjangkau, smartphone ini masih belum mendapat dukungan sistem operasi yakni Android Oreo. Namun anda tak perlu khawatir karena smartphone ini sudah mendapatkan dukungan sistem operasi Android OS v7.0 Nougat didalamnya. sistem operasi ini membawakan berbagai fitur baru didalamnya sehingga akan memaksimalkan kinerja dari ponsel android milik Alcatel ini.

Lalu untuk menemani anda beraktifitas nanti, Alcatel A30 Fierce didukung dengan menggunakan prosesor handal dari Quad-core 1.5 GHZ bersama dengan chipset Mediatek MT6738.Meskipun belum menggunakan chispet Qualcomm, namun performa dari chipset besutan Mediatek tersebut masih bisa diandalkan. Apalagi sokongan RAM berkapasitas 2 GB yang akan memungkinkan anda bisa menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan tanpa merasakan lelet nantinya.

Dengan memiliki spesifikasi tersebut, maka nantinya Alcatel A30 Fierce akan bersaing dengan Xiaomi Redmi 3 maupun Lenovo A6000 nantinya. Nah untuk anda yang gemar bermain game mobile seperti Mobile Legend, nantinya akan dimanjakan dengan adanya pengolah grafis dari Mali T860 yang akan menjadikan tampilan gambarnya yang begitu jelas dan jernih. Apalagi dengan kapasitas RAM yang mempuni akan membuatnya bisa berjalanan tanpa Lag nantinya.

Pada bagian tampilan layarnya, dengan harga Alcatel A30 Fierce yang cukup terjangkau ponsel android ini hadir dengan menggunakan layar sangat luas, yakni berukuran 5.5 inch dengan resolusi setara HD 720 x 1280 pixel. Nah dengan menggunakan layar tersebut, maka kualitas gambar yang dihasilkannya pun akan sangat jernih nantinya, apalagi dengan kerapatan layar mencapai 267 ppi yang akan membuat tekstur gambar yang lebih halus nanti.

Lalu untuk teknologi layar yang digunakan, smartphone terbaru Alcatel ini masih belum didukung dengan Super AMOLED, namun tak perlu khawatir karena sudah menggunakan IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu menghadirkan 16 juta warna didalamnya. bentuk layar dari Alcatel A30 Fierce ini dibuat melengkung 2.5 D sehingga membuat tampilannya begitu cantik nan elegan. Namun sayangnya, layar dari smartphone ini masih belum mendapat dukungan pelindung layar, sehingga anda perlu menambahkan sendiri nantinya.

Copyright©youtube

Berpindah pada bagian fotografi, dimana Alcatel A30 Fierce telah dibekali dengan sepasang kamera tangguh yakni berukuran 13 MP dan 5 MP.  Untuk kamera utamanya, A30 Fierce tersebut didukung dengan beberapa fitur handal, seperti autofocus, touch focus, face beauty, dan juga LED flash yang akan membuat foto anda semakin jernih nantinya. kamera ini juga bisa anda gunakan untuk merekam video dengan resolusi mencapai [email protected]

Lalu untuk kamera selfie depannya, Alcatel A30 Fierce memiliki kamera depan dengan ukuran resolusi 5 MP. kamera tersebut memiliki fitur 84 degree wide angle sehingga akan membuat anda bisa berfoto grup selfie dengan sangat mudah nantinya. untuk anda yang suka melakukan video call melalui aplikasi BBM, Whatsapp, maupun Line, nanti hasil gambarnya pun akan sangat jernih nantinya. Yang menarik lagi, kamera ini memiliki LED flash yang akan membantu pencahayaan anda.

Dengan kamera berukuran 13 MP dan 5 MP, maka smartphone ini hampir sama dengan Xiaomi Redmi 4x yang memiliki harga lebih terjangkau. Unutk menyimpan foto anda tadi, tak perlu bingung karena Alcatel A30 Fierce sudah memiliki kapasitas memori yang besar didalamnya. untuk memori internal, ponsel android ini memiliki kapasitas 32 GB, anda bisa menyimpan berbagai aplikasi maupun game nanti didalamnya dengan jumlah yang sangat banyak.

Jika masih kurang, anda tak perlu khawatir karena Alcatel A30 Fierce memiliki ruang untuk memori eksternal juga nantinya, dengan menggunakan microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 128 GB. untuk menemani anda selama beraktifitas nanti, perangkat ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, yakni berkapasitas 3000 mAh dengan dukungan fitur Quick charge didalamnya.

Harga Alcatel A30 Fierce

Sebagai smartphone kelas menengah bawah, harga Alcatel A30 Fierce ini masih sangat murah kok dipasaran, yakni sekitar angka Rp 2.3 jutaan perunitya. Namun sayang sekali smartphone ini hanya memiliki satu varian warna saja, yakni hitam. Dengan harga tersebut, maka nantinya Alcatel A30 Fierce akan bersaing dengan Oppo A57, Asus Zenfone Selfie ZD551KL, maupun Samsung Galaxy A5 dipasaran

Spesifikasi Alcatel A30 Fierce Lengkap

Network 2G bands GSM 860 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 850 / 1700 / 1900 (VOLTE)
Speed HSPA plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 151.9 x 77.1 x 8.4 mm
Weight 158 g
SIM Dual Nano SIM
Display Type IPS LCD Capacitive TouchScreen 16M Colors
Size 5.5 inches (~71.2% screen-to-body-ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels(HD) (~267 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes, up to 5 fingers
Protection Dragontrail Glass, 2.5D Curved Glass
Memory Card Slot microSD up to 128 GB
Internal 32 GB
2 GB RAM
Camera Primary 13 MP, 4128 x 3096 Pixels, Dual LED Flash, Autofocus
Features Autofocus, Touch focus, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot, Low Light Mode, Face Mask,Face Show,Selfie Album,Insta Collage
Video [email protected]
Secondary 5.0 MP (LED flash) (84 Degree Wide Angle)
Platform OS Android OS v7.0 (Nougat)
Chipset Mediatek MT6738
CPU Quad-Core 1.5 Ghz
GPU Mali T860
Sound Alert Type Vibration, MP3 Ringtones, WAV
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, WiFi Calling
Bluetooth Bluetooth v4.2
GPS Yes, with A-GPS
Radio Yes
USB microUSB 2.0, USB OTG
Features Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Ambient Light, Fingerprint
Messenger SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
Browser HTML5
Java No
Application Support Calculator, Notes, To-do list, Google Apps, VAS Apps, App Center, Document Editor
Other Features ·         Ceramic Body Design

·         Texture Pattern Finish Back

·         Multi-Window Mode

·         Private Mode

·         Smart Screenshot

·         Noise Cancellation

·         Rounded Edges

Battery Baterai Li-iOn 3000 mAh Battery

Quick charge

Colors Black,

Mungkin cukup sekian dulu informasi dari kami tentang harga Alcatel A30 Fierce terbaru, semoga apa yang kami sampaikan ini bermanfaat untuk anda semua.

Baca juga: Daftar Harga HP Alcatel Terbaru 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here