Indosat Upgrade Jaringan

2
8174
Indosat Upgrade Jaringan

OKETEKNO.COM | Dalam beberapa hari lalu apakah jaringan / sinyal kartu Indosat anda mengalami gangguan? Atau bahkan tidak dapat menemukan jaringan dengan maksimal? Ini semua dikarenakan Indosat sedang meng-upgrade jaringannya agar lebih bagus lagi. Salah satu operator telekomunikasi terbesar di Indonesia ini sedang gencar menambah kualitas jaringan dengan tujuan meningkatkan mutu pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan Indosat.

Indosat Upgrade Jaringan

Menurut keterangan dari salah satu direksi Indosat, Mirza Helmi (Group Head Customer Experience Indosat), Indosat akan melakukan peningkatan jaringan untuk beberapa hari ke depan, khususnya untuk jaringan wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Beliau mengatakan, “Selama peningkatan jaringan ini berlangsung, khususnya di wilayah Jakarta, jaringan 2G akan mengalami gangguan atau kendala dalam periode waktu kurang lebih 6 jam. Namun untuk jaringan 3G tetap dapat beroperasi dengan normal”.

Dengan kendala tersebut dapat diperkirakan bahwa pelanggan yang menggunakan jaringan 2G akan mengalami gangguan dalam melakukan panggilan atau mengirim pesan singkat. Untuk mengatasi masalah tersebut, anda dihimbau untuk mengaktifkan fitur yang memungkinkan pelanggan dapat mengakses jaringan 3G yaitu bernama Auto Network Mode.

Indosat Upgrade JaringanTower Indosat sedang diperbaiki teknisi

Mirza menambahkan, “Kondisi seperti ini memang wajar dimana ketika sebuah operator sedang meningkatkan jaringan maka akan mengalami kendala seperti gangguan jaringan / sinyal. Maka call-center 100 untuk nomor IM3 dan Mentari, dan call-center 111 untuk nomor Matrix dapat menjawab keluhan pelanggan tentang gangguan jaringan ini.”

Namun Indosat menegaskan bahwa gangguan jaringan atau sinyal ini tidak akan berlangsung lama, hanya pada jam tertentu. Jadi jika anda pengguna kartu Indosat, dimohon memaklumi kondisi tersebut. Karena penyempurnaan jaringan ini juga bertujuan untuk  meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan setia Indosat.

Anda juga bisa menghubungi call-center Indosat sesuai nomor yang sudah ditentukan apabila masih ada kendala jaringan. Atau anda juga bisa memberi keluhan lewat media sosial twitter di @indosatcare.

2 COMMENTS

    • biasanya jaringan itu berubah secara otomatis gan, tp tergantung sama ponsel yg agan gunakan juga, apa sudah mendukung jaringan 3G ataukah blm 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here