Google Chrome Berikan Update Bebas Dari Iklan Redirect yang Menyebalkan

0
568
Google Chrome
Copyright ©Google

Google Chrome Berikan Update Bebas Dari Iklan Redirect yang Menyebalkan

Oketekno.com – Google Chrome, Redirect itu bisa kita artikan ketika kita sedang mengunjungi situs web tertentu secara tiba-tiba akan dialihkan ke web lain dengan maksut tertentu. Kebanyakan yang menerapkan cara ini untuk memperbanyak pengunjung iklan yang ada di sebuah web.

Untuk hal yang kurang menyenangkan ini sendiri juga dilakukan oleh para pengiklan untuk mengakali pop-up blocker yang berada di perambannya supaya tetap muncul di bagian terdepan pengunjung.

Simak Nih: Tips Mempercepat Koneksi Pada Chrome

Sebagian besar pengguna aplikasi Browser tenama milik google yakni Chrome telah mengajukan complaint bahwa dirinya kurang nyaman dengan keberadaan iklan redirect seperti ini. Guna menanggapi keluhan tersebut, perusahaan Google kini tengah berusaha untuk mencari solusi lain mengenai permasalahan itu.

Google Chrome
Copyright ©google

“Salah satu contoh (iklan redirect) yang membuat pengguna frustrasi adalah, begitu meng-klik sebuah tautan, laman tujuan malah terbuka di tab baru, sementara window utama dialihkan ke laman (iklan) yang tidak diinginkan dengan menggunakan aplikasi browser Google Chrome dan sejenisnya” seperti itulah yang dituliskan oleh Google di dalam aplikasi blog Chromium mengenai keluhan penggunanya itu.

Menurut raksasa internet tersebut, pengalihan laman ke situs iklan ini salah satunya yakni ulah penyedia konten pihak ketiga yang menanam iklan di laman yang bersangkutan dengan situs tersebut. Umpan redirect ini bisa bermacam-macam bentuk dan tempat yang sekiranya sangat menarik bagi para viewers.

Ketahui Yuk: Begini Cara Blokir Konten GIF Mesum di Whatsapp

Selain itu, tautan yang menuju ke laman iklan terkadang juga tersematkan pada icon-icon yang menarik seperti tombol play, next article, next page, maupun tombol yang lainnya. Hal ini dilakukan untuk menipu pengunjung agar klik tautan tersebut.

Upaya Google untuk mengatasi permasalahan tersebut yakni dengan cara menghadirkan security tambahan pada aplikasi Google Chrome untuk memberantas habis iklan redirect tersebut yang mana akan diberikan kepada seluruh pengguna setianya secara bertahap.

Pada Google Chrome tebraru nanti, iklan redirect nantinya akan di block dan hanya ditampilkan sebagai infobar saja sehingga tidak menuju ke laman lain sehingga sang pengunjung akan tetap berada di laman tersebut. Kabar lain juga menyebutkan kalau pemberian update security ini akan mulai diberikan di awal tahun 2018 mendatang.

Terlebih lagi, Google juga menghadirkan Abusive Experience Report bagi sang pengelola situs untuk mengetahui laman miliknya sedang dirasuki oleh iklan redirect atau tidak. Jika iya, pemilik situs akan diberikan peringatan dan pencegahan selama 30 hari kedepan, kalau tidak segera dihapus maka situs tersebut tidak bisa membuka laman baru yang bisa memicu redirect lagi.

baca juga: Tips memaksimalkan chrome biar makin kece di android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here