Awas, Face ID iPhone X Dapat Ditipu dengan Topeng Wajah!  

0
517
Apple iPhone X
Copyright ©GSMArena

Awas, Face ID iPhone X Dapat Ditipu dengan Topeng Wajah!

Oketekno.com – Perusahaan gadget ternama Apple meluncurkan ponsel seri iPhone terbaru besutannya yang bertajuk iPhone X. Berbeda dengan iPhone generasi sebelumnya, iPhone X memang mengusung desain berbeda dengan seri sebelumnya seperti iPhone 7 dan iPhone 8. Pada segi spesifikasi, Apple mengusung fitur andalan Face ID iPhone X.

Akan tetapi, sebagai salah satu fitur andalan, Face ID iPhone X justru dijadikan bahan oleh banyak orang untuk dilakukan pengujian. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, fitur Face ID milik iPhone seri teranyar itu ternyata dalat dikelabui oleh sosok kembar yang identik. Setelah itu ada juga pengujian Fitur Face ID iPhone X bisa pipakai oleh Zombie.

Simak Juga  : Mahal Tapi Ringkih, iPhone X Ternyata Mudah Retak!

Akan tetapi, pada pengujian terbarunya kali ini, dibuktikan bahwa fitur Face ID yang ada pada iPhone X ternyata mampu dibobol lagi, yaitu dengan menggunakan topeng wajah hasil cetakan 3 dimensi.

Face ID iPhone X
Copyright©YouTube

Hal itu tentunya mementahkan sesumbar Apple pada saat peluncuran iPhone X pada bulan September lalu yang mengklaim fitur Face ID iPhone X adalah yang paling aman dibanding fitur keamanan lainnya. Bahkan pihaknya juga jumawa menggemborkan topeng wajah buatan Hollywood sekalipun tidak akan mampu menipu fitur andalan iPhone X itu.

Menjawab sesumbar Apple, salah satu perusahaan hasil cetakan 3D buatan perusahaan cyber asal Vietnam yang bernama Bkav, membuktikan fitur Face ID iPhone X mampu ditipu dengan mudah ditipu menggunakan topeng wajah hasil cetakan. Lewat video pengujian, pihak Bkav hanya memberikan bukti singkat dengan durasi kurang dari 1 menit.

Simak Juga : Teknologi Canggih iPhone X Bakal Menular di iPad Terbaru?

Dalam video pengujian tersebut menunjukkan fitur keamanan andalan iPhone X itu dapat terbuka kuncinya hanya dalam hitungan beberapa detik. Pengujian tersebut tak ada bedanya dengan saat fitur Face ID dipakai untuk memindai sosok wajah orang lain.

Selain menggunakan hasil cetak 3D, Vice President Blav Ngo Tun Anh mengungkapkan jika topeng yang digunakan untuk pengujian juga digabungkan dengan gambar 2 dimensi dan make up. Dibutuhkan juga pemrosesan khusus pada bagian pipi dan sekitar wajah yang dipakai untuk pengujian. Video pengujian fitur Face ID iPhone X dapat dibobol dengan topeng 3 Dimensi dapat anda lihat disini.

BACA JUGA : Kemampuan Layar iPhone X Terbukti Kalahkan Galaxy Note 8!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here