Upaya Apple Atasi Masalah Layar iPhone X Tidak Responsive Ketika Suhu Dingin

0
557
iPhone X Cool
Copyright©breakingnews

Upaya Apple Atasi Masalah Layar iPhone X Tidak Responsive Ketika Suhu Dingin

Oketekno.com – Setelah beberapa hari telah beredar di pasaran, perangkat Smartphone terbaru iPhone X sudah mendapatkan complaint dari penggunanya. Ia mengatakan jika perangkat spesial yang baru dibelinya itu ada kejanggalan pada bagian layar ketika sedang dioperasikan pada suhu lingkungan yang rendah.

Kelihatannya, pihak Apple telah menanggapi keluhan sang penggunanya itu dengan cepat, kemarin pada tanggal 10 November 2017 perusahaan mewah asal Amerika ini telah mengkonfirmasi masalah yang menyebabkan layar iPhone X tersebut menjadi tidak responsif ketika cuaca dingin.

Simak Nih: Penjualan Duo iPhone 8 Ternyata Kalah dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, Gara-Gara…

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, perusahaan Apple nantinya akan menghadirkan update software khusus terbaru yang akan dilakukan secara bertahap. Jadi para pengguna iPhone X di seluruh penjuru Dunia yang ingin menyelesaikan permasalahan tersebut bisa mengunduh software ini beberapa waktu kedepan.

iPhone X Cool
Copyright©breakingnews

Keluhan mengenai permasalahan layar iPhone X ini berawal dari komunitas reddit iPhone minggu lalu, beberapa pengguna lainnya juga merasakan permasalahan yang sama yakni layarnya tidak responsif ketika cuaca sedang dingin. Setelah itu, Smartphone iPhone terbaru miliknya itu kembali responsif lagi ketika dioperasikan di lingkungan yang memiliki suhu sekitar 0­­0 celcius atau 320 Fahrenheit.

Ketahui Yuk: Teknologi Canggih iPhone Special Bakal Menular di iPad Terbaru?

Untuk menanggapi permasalahan tersebut, apple telah memberikan pernyataan melalui blog resmi perusahaan tersebut bernama The Loop. Pihaknya menyatakan jika “Kami menyadari kejadian di mana layar iPhone X terasa tidak responsif untuk sementara waktu terhadap sentuhan setelah perubahan cepat yang dialami perangkat saat dibawa ke lingkungan dengan suhu yang dingin. Namun sesudah beberapa detik berlalu layar dapat menunjukkan responsifitasnya kembali. Masalah inilah yang akan kami atasi dengan peluncuran update software yang akan datang”.

Di sisi lain, beberapa pengguna Smartphone iPhone X menduga jika perubahan cahaya dari dalam ruangan ke luar rumah yang menjadi penyebab utama permasalahan tersebut. Hal ini juga dapat terjadi karena disebabkan oleh kamera Inframerah serta sensor ambient light pada bagian sisi depan perangkat tersebut yang mana difungsikan untuk mengaktifkan fitur otentifikasi Face ID dan juga TrueDepth Camera.

baca juga: daftar harga smartphone iphone terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here