Apple Diam-Diam Akuisisi Perusahaan Ini Untuk Kembangkan Teknologi Kameranya

0
666
Apple iPhone X kamera
Copyright ©dpreview

Apple Diam-Diam Akuisisi Perusahaan Ini Untuk Kembangkan Teknologi Kameranya

Oketekno.com – Perkembangan teknologi Canggih Apple bisa diakui kehebatannya, kehadiran ketiga perangkat Smartphone iPhone terbarunya kemarin juga sempat menggemparkan dunia performa Smartphone, hal ini dikarenakan bekalan teknologi Chip yang tersematkan memiliki performa luar biasa dan jauh diatas dari performa Smartphone Android.

Kali ini ada sebuah informasi terbaru mengenai perkembangan teknologi Apple oleh TechCrunch. Kelihatannya, perusahaan mewah asal Amerika ini secara diam-diam telah mengakuisisi sebuah perusahaan yang bergerak dibidang pengolahan gambar bernama Invisage Technologies.

Baca Nih: Upaya Apple Menyelesaikan Masalah Layar iPhone X

Akuisisi Invisage Technologies oleh Apple ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengolahan gambar dalam kondisi cahaya minim pada teknologi kamera besutannya yang nantinya juga akan tersematkan pada Smartphone iPhone maupun iPad. Sayangnya, hingga saat ini kedua perusahaan tersebut masih belum mengungkapkan akuisisi ini kepada publik.

iPhone X kamera
Copyright ©dpreview

Di dalam situs resmi Invisage Technologies, perusahaan tersebut menjelaskan jika bahan QuantumFilm besutannya itu bisa digunakan untuk modul kamera berukuran kecil yang memungkinkan teknologi kamera tersebut mampu menangkap cahaya lebih banyak jika dibandingkan dengan sebelumnya, terlebih lagi perangkat ini juga akan terus dikembangkan dan mengurangi ukuran komponennya itu sendiri.

Simak Yuk: Gampang, Begini Cara Menambahkan Memori Internal Android Tanpa Root!

Saat ini beberapa vendor Smartphone memang berupaya untuk mengembangkan teknologi kamera buatannya supaya bisa menangkap gambar cukup jelas dan menarik ketika dalam keadaan kurang cahaya sekalipun. QuantumFilm besutan Invisage ini mampu untuk mengabadikan gambar dengan akurasi tertinggi dibandingkan dengan yang lain serta menjadi yang nomor 1 di Dunia.

Hingga detik ini, perusahaan Apple masih belum berkomentar mengani akuisisi tersebut atau mungkin menjelaskan apa tugas baru yang akan diberikan pada tim InVisage tersebut. Akan tetapi beberapa kalangan memperkirakan jika teknologi kamera terbarunya itu akan dihadirkan untuk perangkat iPhone masa depan.

Perusahaan InVisage memberikan pernyataan jika bahan sensor QuantumFilm buatannya ini nantinya mampu untuk menyerap cahaya dengan tingkat intensitas yang sama dengan lapisan silikon yang berukuran 10x lebih tipis jika dibandingkan dengan sebelumnya. Dengan begini, perangkat Apple iPhone bisa menggunakan teknologi tersebut dan tetap menghadirkan desain menawan karena tidak membutuhkan wilayah yang luas untuk kameranya.

baca juga: keren, teknologi kamera iphone X 2 kali lebih modern dari yang lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here