iPhone X Diterpa Masalah Garis Hijau di Tepi Layar, Apa Penyebabnya?

0
354
Masalah Garis Hijau iPhone X
Copyright©Twitter

Pengguna iPhone X Mendapat Masalah Garis Hijau di Tepi Layar!

OKETEKNO.COM – Perangkat premium iPhone X besutan Apple memang telah resmi dirilis dan dipasarkan ebagai smartphone yang menyasar kalangan atas. Banderolan harga yang dilabelkan pun cukup tinggi dengan sejumlah fitur canggih dan menarik. Namun siapa sangka, flagship premium dari Apple ini justru mengalami banyak masalah. Belum lama ini beberapa pengguna mengeluhkan adanya garis hijau di tepian layar yang tentunya cukup mengganggu pemandangan layar beningnya. Lantas apa penyebab garis hijau tersebut ?

Nampaknya sejumlah masalah tengah mendera smartphone kelas atas ini dimana baru beberapa waktu lalu layarnya dikabarkan tidak lagi responsif saat digunakan pada lingkungan dengan suhu sangat dingin. Pabrikan Apple pun merespon dengan memberikan konfirmasi bahwa pihaknya akan meluncurkan pembaharuan perangkat lunak dalam waktu dekat untuk mengatasi masalah tersebut. Namun alih-alih update software telah bergulir, kini smartphone tanpa bezell itu mengalami masalah baru pada layarnya yakni penampakan garis hijau di layar iPhone X.

Baca Juga Upaya Apple Atasi Masalah Layar iPhone X Tidak Responsive Ketika Suhu Dingin

Memang baru-baru ini sejumlah pengguna iPhone X mengeluarkan isi hati mereka dalam forum dukungan Apple. Tak sedikit dari mereka yang mengalami masalah garis hijau misterius yang berada di tepian kanan dan kiri layar iPhone. Beberapa penggunanya sudah berupaya untuk mengatasinya dengan cara restat mauun rebooting hingga factory data reset pada perangkat. Namun hasilnya garis hijau tersebut masih tetap bertengger di tepian layar perangkat kelas atas Apple.

Kabarnya penyebab dari garis hijau di tepi layar iPhone X ini sendiri adalah berkaitan dengan sistem kelistrikan yang ada pada perangkat sehingga menyebabkan banyak garis sub pixel berwarna hijau yang muncul dan menyala pada layarnya mulai dari sisi atas layar hingga arah bawah. Masalah ini tentunya mengingatkan kita pada masalah munculnya garis merah muda yang serupa pada tepian layar Samsung Galaxy S7 Edge dan merusak layar. Kala itu Samsung pun memutuskan untuk menyelidiki hal tersebut dan menemukan bahwa penyebabnya ada pada hardware.

Masalah Garis Hijau di layar iPhone X
Copyright©Phonearena

Masalah garis yang muncul tersebut bukan kali pertama dialami oleh iPhone X. Sebelumya masalah tersebut juga mendera perangkat Motorola Droid Turbo 2 dimana penggunanya ramai mengeluhkan adanya garis hijau vertikal yang ‘mejeng’ di layar smartphone mereka. Masalah ini pun diduga kuat berkaitan dengan sistem kelistrikan yang ada pada perangkat di sisi hardware. Bahkan masalah serupa juga sempat dialami perangkat Asus untuk seri Zenfone Zoom S di Indonesia dimana muncul garis putih pada layar perangkat.

Sejumlah pihak menyerankan untuk pengguna iPhone X yang perangkatnya mendapati masalah garis hijau misterius di tepian layar untuk dengan segera membawanya ke Apple Store tempat mereka membeli dan meminta penggantian unit baru. Pasalnya hal ini jelas masalah berat dan tidak dapat diatasi dengan update software-nya. Di sisi lain pihak Apple sendiri juga bersedia untuk memberikan penggantian unit baru pada perangkat yang mengalami masalah garis hijau.

Baca Juga Mahalnya Harga iPhone X Bisa Mendapat Ratusan Barang Ini

Sejauh ini telah ada 25 pengguna iPhone X yang menggeluhkan masalah garis hijau dan memajang gambar terkait masalah itu pada media sosial dan halaman dukungan Apple. Selain masalah garis hijau mitserius di tepian layar mereka, unit iPhone X tersebt nampaknya masih bekerja dengan sempurna dan dikabarkan tidak ada satupun yang mengalami kerusakan perangkat.

Kabarnya sebagian besar masalah garis hijau pada tepian layar ini mempengaruhi perangkat iPhone X di sejumlah negara di seluruh dunia serta pada varian internal 64 G dan internal 256 GB. Namun hingga kabar ini dimuat, pihak Apple sendiri belum memberikan konfirmasi terkait maslaah munculnya garis hijau misterius di layar iPhone X.

Baca Juga Awas, Face ID iPhone X Dapat Ditipu dengan Topeng Wajah! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here