Harga Advan G1 Pro Terbaru, Dukung Kamera 13 MP Prosesor Octa-core Murah

0
630
Copyright©indozone

Harga Advan G1 Pro Terbaru, Dukung Kamera 13 MP Prosesor Octa-core Murah

oketekno.com – Setelah sukses dengan meluncurkan Advan G1 dipasaran, pihak produsen smartphone lokal Advan ini kembali meluncurkan generai terbarunya yang menggunakan nama Advan G1 Pro. Masih sama dengan pendahulunya, smartphone ini masih tetap menyasak segmen entry level.

Advan G1 Pro hadir dengan tampilan yang lebih memukau layaknya smartphone kelas menengah, sehingga penampilannya pun sungguh mengesankan. Baiklah langsung saja mari kita simak bersama ulasan mengenai gadget tersebut mengenai spesifikasi dan harga Advan G1 Pro terbaru dibawah ini.

Review Spesifikasi Advan G1 Pro

Kita awali pada bagian desain bodinya, dimana Advan G1 Pro tampil dengan menggunakan material metal sehingga membuatnya tampil kokoh layanya ponsel android kelas menengah. Untuk ukurannya sendiri setara 156.8 x 77.6 mm dengan ketebalannya mencapai 7.9 mm, selain itu meskipun bermaterial metal bobot dari smartphone ini masih ringan, yakni 158 gram saja. Tampilan dari Advan G1 Pro ini dipercantik dengan kehadiran layar melengkung 2.5 D yang membuatnya begitu elegan.

Baca juga : Harga Advan A8 Terbaru Oktober 2017 Miliki Spesifikasi Garang Dual Camera Menjadi Smartphone Murah.

Berpindah pada bagian konektivitasnya, dimana smartphone ini sudah mendapatkan dukungan 2G GSM, 3G HSDPA, dan juga 4G LTE. Dengan begitu maka anda nantinya bisa browsing internet dengan kecepatan mencapai 150/50 MBPS, ada pula dukungan fitur dual SIM yang akan memudahkan anda jika ingin menggunakan 2 kartu SIM nanti. nah Advan G1 Pro ini juga dilengkapi dengan fitur Wi-Fi didalamnya, jadi buat anda yang suka cari Wifi Gratis maka bisa tuh memanfaatkan fitur ini.

Copyright©indozone

Masuk pada bagian layarnya, dengan harga Advan G1 Pro yang cukup terjangkau ponsel android yang satu ini dibekali dengan layar beresolusi 5.0 inch dengan resolusi seatar 720 x 1280 pixel. hal ini membuat ponsel terbaru dari Advan tersebut setara dengan Xiaomi Mi 4 maupun Asus Zenfone 2 laser untuk urusan tampilan layar yang dimiliki. Tak cukup sampai disitu saja, Smartphone G1 Pro ini juga mengandalkan teknologi dari layar iPS LCD capacitive touchscreen serta mendapat perlindungan dari Corning Gorilla Glass 4 dibagian depannya untuk menjaga goresan maupun benturan nanti.

Memiliki layar yang sangat luas tentu menjadi keuntungan tersendiri ya, dimana anda bisa menjalankan berbagai fitur didalamnya lebih leluasa lagi nanti. Nah kini berpindah pada bagian performa, banyak sekali pengguna gadget yang mengeluhkan jika smartphone android murah pasti memiliki performa yang lelet. Mungkin sebagain benar, namun tidak semua kok, seperti yang dimiliki oleh ponsel terbaru Advan ini.

Dengan harga Advan G1 Pro yang sangat terjangkau, smartphone ini sudah ditenagai oleh prosesor tangguh yakni Octa-core 1.3 GHz dengan chipset dari Mediatek MT6737 didalamnya. nah kolaborasi mantap dari keduanya ini akan menjadikan performa dari G1 Pro tersebut akan sangat lancar nanti tanpa nge-lag. Apalagi smartphone ini sudah menggunakan sistem operasi terbaru juga, yakni Android v7.0 Nougat yang akan membuatnya memiliki berbagai fitur baru nantinya.

Apakah kalian hobi bermain game mobile? Ada kabar baik untuk kalian, dimana Advan G1 Pro ini didukung dengan kapasitas RAM sangat besar, yakni 3 GB serta mendapatkan dukungan pengolah grafis dari Mali T720MP2 yang akan membuat tampilan game kalian semakin mantap nanti. selain itu, jika kalian hobi bermain game Mobile Legends yang cukup berat kapasitasnya, maka kehadiran RAM yang sangat besar tak akan membuat permainan jadi nge-lag nanti. keren kan?

Lalu untuk urusan media penyimpanan, ponsel android terbaru Advan ini memiliki kapasitas memori yang sangat besar untuk memenuhi kebutuhan anda. Pada memori internalnya saja, Advan G1 Pro hadir dengan kapasitas 32 GB, sehingga dengan begitu anda bisa menyiman berbagai aplikasi, game, maupun foto dan lagu milik anda dengan jumlah yang sangat banyak nanti. Tak hanya itu saja, masih ada ruang untuk memori eksternal yang bisa anda gunakan untuk memperbesar kapasitas penyimpananya hingga 256 Gb menggunakan memori microSD.

Copyright©ulashape

Hobi berfoto selfie saat ini seolah membuat banyak alasan kenapa pengguna gadget suka memilih smartphone dengan tipe yang satu ini. Untuk itu, agar bisa menarik minat para pengguna gadget maka Advan G1 Pro juga memberikan kamera depan yang tajam untuk memanjakan para penggunannya nanti. untuk kamera depannya, smartphone ini memiliki kamera berukuran sensor cukup besar yakni berkapasitas 8 MP. kamera tersebut dilengkapi dengan adanya LED Flash yang akan membuat jepretan foto anda semakin mantap nanti.

Baca juga: Harga Advan i10 dan Spesifikasi, Tablet Nougat 10.1 Inch LTE Baterai 6000 mAh

Sementara itu untuk bodi belakangnya, Advan G1 Pro hadir dengan menggunakan kamera berukuran sensor 13 MP. Tak mau kalah dengan kamera depan, pada sektor ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur handal didalamnya, seperti Autofocus, Touch focus, Face Detection, Smile detection, HDR, Panorama, dan juga LED flash untuk membantu pencahayaan nanti. Tak hanya untuk berfoto saja, kamera ini juga bisa kalian gunakan untuk merekam video juga nanti dengan resolusi gambar setara HD [email protected]

Untuk melengkapi kemampuannya, tak lupa Advan G1 Pro dibekali dengan beberapa fitur handal seperti USB, Bluetooth, infrared, hingga GPS yang akan sangat membantu pada saat anda melakukan perjalanan nanti. Selain itu, Advan G1 Pro juga sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas cukup besar untuk menemani anda beraktifitas nanti, yakni 2600 mAH. Namun sayang sekali, ponsel ini masih belum dilengkapi dengan fitur fast charging didalamnya.

Harga Advan G1 Pro

Setelah puas mengulas mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh gadget baru Advan ini, sekarang saatnya mengetahui berapa harganya. Untuk harga Advan G1 Pro terbaru saat ini masih dibanderol dikisaran angka Rp 1.6 jutaaan perunitnya. Tersedia dalam 3 varian warna, yakni Gold, White, rose Gold.

Dengan harga tersebut, maka nantinya Advan G1 Pro ini akan bersaing dengan beberapa smartphone milik vendor lain, seperti Vivo Y53, Sony Xperia E3, maupun Samsung Galaxy J2 Pro yang memiliki harga tak jauh beda.

Spesifikasi Advan G1 Pro Lengkap

Network 2G bands GSM 860 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 850 / 1700 / 1900
Speed HSPA plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 156.8 x 77.6 x 7.9 mm
Weight 158 g
SIM Dual Nano SIM
Display Type IPS LCD Capacitive TouchScreen 16M Colors
Size 5.0 inches  (~294 ppi Pixel Density)
Resolution 720 x 1280 pixels
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 4, 2.5D Curved Glass
Memory Card Slot microSD up to 256 GB
Internal 32 GB
3 GB RAM
Camera Primary 13 MP, LED Flash, Autofocus
Features Autofocus, Touch focus, Face Detection, Smile detection, HDR, Panorama
Video [email protected]
Secondary 8 MP (LED flash)
Platform OS Android OS v7.0 (Nougat)
Chipset Mediatek MT6737
CPU Octa-Core 1.3 Ghz
GPU Mali C720MP2
Sound Alert Type Vibration, MP3 Ringtones, WAV
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
Bluetooth Bluetooth v4.2, A2DP
Infrared Yes
GPS Yes, with A-GPS
NFC Yes
Radio
USB microUSB 2.0, USB OTG
Features Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Ambient Light, Fingerprint, Gyrocope, Compass
Messenger SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
Browser HTML5
Java No
Application Support Calculator, Notes, To-do list, Google Apps, VAS Apps, App Center, Document Editor
Other Features Texture Pattern Finish Back
Multi-Window Mode
Private Mode
Smart Screenshot
Noise Cancellation
Rounded Edges
Battery Baterai Li-iOn 2600 mAh Battery
Colors Gold, White, rose Gold

Nah itu tadi sedikit ulasan tentang spesifikasi dan harga Advan G1 Pro terbaru yang bisa kami sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk anda semua nantinya. terimakasih

Baca juga: Daftar Harga HP Advan Terbaru November 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here