Exynos 9810 Resmi Diproduksi, Serius Tertanam di Samsung Galaxy S9?

0
354
Exynos 9810
Copyright©iGyaan

Exynos 9810 Resmi Diproduksi, Serius Tertanam di Samsung Galaxy S9?

Oketekno.com – Bocoran mengenai perangkat masa depan dari Samsung yang bernama Galaxy S9 terus menerus bermunculan, mulai dari fitur keamanan yang akan dibekalkan, teknologi kamera yang tersemat, panel layarnya, hingga teknologi Chip yang tertanam juga sudah bocor di beberapa media.

Kali ini ada sebuah informasi terbaru nan menarik lagi yakni mengenai perusahaan Samsung yang telah mengumumkan proses terbaru Exynos 9810 secara resmi. Teknologi Chip inilah yang tengah dikabarkan akan tertanam pada Smartphone flangship terbarunya yakni Samsung Galaxy S9.

Simak Juga: Spesifikasi Galaxy S9+ Bocor, Gunakan Kamera 3 Lensa?

Untuk teknologi Chip Exynos 9810 ini dikabarkan masuk ke dalam varian Exynos seri 9, dengan begini komponen tersebut merupakan saudara dari chip yang telah tertanam pada perangkat Smartphone Galaxy Note 8 yakni Exynos 8895 yang mana juga masuk ke dalam jajaran seri tersebut.

Exynos 9810
Copyright©iGyaan

Akan tetapi yang membedakan dari kedua komponen tersebut adalah Chip Exynos 9810 mampu menghasilkan performa yang lebih baik, terlebih lagi konsumsi daya yang dibutuhkan juga lebih stabil jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Ketahui Nih: Meluncur Lebih Lama, Galaxy S9 Bakal Kalahkan iPhone X?

Sayangnya hingga saat ini perusahaan Samsung masih enggan memberikan komentar mengenai teknologi Chip Exynos 9810 ini jadi ditanamkan pada Galaxy S9 atau tidak. Kemungkinan besar komponen ini nantinya juga akan diproduksi menggunakan pabrikasi 8nm yang lebih modern.

Di sisi lain, teknologi Chip besutan Qualcomm yang tertanamkan pada perangkat Smartphone Samsung nantinya juga akan diproduksi dengan teknologi yang lebih modern lagi karena menggunakan pabrikasi 7nm sehingga performa yang didapat juga lebih responsif dan berkualitas.

Kabar lainnya juga menyebutkan jika Komponen Chip terbaru Exynos 9810 ini juga dibekali dengan menggunakan teknologi modem terbaru 6CA, modem tersebut nantinya mampu melakukan transfer data hingga 1.2 Gbps dan diklaim sudah siap untuk dukungan koneksi 5G di masa yang akan datang.

baca juga: Galaxy s9 boyong teknologi kamera terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here