Fitur Mirip Face ID iPhone X Siap Diadopsi Xiaomi dan Oppo!

0
318
Face ID iPhone X
Copyright©Zadgenet

Fitur Mirip Face ID iPhone X Siap Diadopsi Xiaomi dan Oppo!

Oketekno.com – Salah satu raksasa Perusahaan smartphone ternama Apple belum lama ini telah resmi meluncurkan ponsel seri iPhone terbaru besutannya, yakni iPhone X. Berbeda dengan iPhone generasi sebelumnya, iPhone X memang mengusung desain berbeda dengan seri sebelumnya seperti iPhone 7 dan iPhone 8. Pada segi spesifikasi, Apple mengusung fitur andalan bertajuk Face ID iPhone X.

Selain sukses mencuri perhatian konsumen, fitur pengenalan bentuk wajah Face ID iPhone X ternyata juga dilirik oleh vendor smartphone besar lainnya. Lewat sebuah laporan yang dikirimkan, Xiaomi dan Oppo diketahui tengah menyiapkan fitur yang mirip dengan Face ID iPhone X.

Baca Juga : Awas, Face ID iPhone X Dapat Ditipu dengan Topeng Wajah! 

Tahun depan, Xiaomi dan Oppo bakal mengadopsi sensor tiga dimensi, yang mana sensor tersebut sangat dibutuhkan supaya nantinya kedua perusahaan ternama smartphone itu dapat memboyong fitur pengenalan wajah mirip iPhone X dalam smartphone flagshipnya, dilansir dari Pocketnow, Senin (13/11/2017).

Face ID iPhone X
Copyright©Theverge

Bahkan demi suksesnya proyek penggaparapan smartphone dengan fitur mirip iPhone seri terbaru, Xiaomi dan Oppo lakukan kerjasama dengan salah satu perusahaan raksasa semiconductor Qualcomm. Dalam kabar yang beredar, produsen SoC dan modem LTE asal Amerika Serikat (AS) itu tengah jalin bekerjasama dengan Himax Technologies dan Truly Opto-Electronics guna mengembangkan solusi pengenalan wajah super canggih dibanding dengan Face ID bawaan iPhone X.

Simak Juga : Siap Jegal iPhone X, Samsung Galaxy S9 Boyong Sensor Kamera Terbaru!

Bukan hanya Xiaomi dan Oppo, salah satu vendor smartphone lainnya, Huawei, mengungkapkan jika tertarik dengan fitur pemindai wajah untuk digunakan dalam fitur keamanan ponsel besutannya. Huawei sendiri kini tengah jalin kerjasama dengan Sunny Optical Technology untuk mengembangkan berbagai solusi terkait untuk smartphone premium idamannnya. Berdasarkan laporan ini, Huawei diyakini akan menghadirkan fitur pengenalan wajah seperti Face ID pada jajaran smartphone Android flagship besutannya.

Kembali lagi pada fitur Face ID iPhone X, menjadi salah satu fitur andalan yang menjadikan vendor lain iri, fitur pemindai wajah iPhone X justru dijadikan bahan oleh banyak orang untuk dilakukan pengujian. Seperti yang telah diketahui sebelumnya, fitur Face ID milik iPhone seri teranyar itu ternyata dalat dikelabui oleh sosok kembar yang identik. Setelah itu ada juga pengujian Fitur Face ID iPhone X bisa pipakai oleh Zombie.

Simak Juga : Mengerikan, Fitur Face ID iPhone X Bisa Dipakai Oleh ‘Zombie’!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here