Tips Melegakan ROM Perangkat Android Anda (Part II)

0
10206

OKETEKNO.COM | Smartphone khususnya yang mempunyai banyak aplikasi tentunya bisa menjadi option tersendiri untuk memantapkan pilihan konsumen, terlebih lagi yang menggunakan operating sistem berbasis Android. Namun dengan banyaknya aplikasi yang anda install, biasanya perangkat android akan menjadi lebih lemot dari sebelumnya. Dan itu sangatlah mengganggu kinerja anda dalam berkomunikasi ataupun kegiatan lainnya.

memaksimalkan kinerja ram di android

Biasanya aplikasi tersebut ter-install pada space ROM atau internal memori. Keterbatasan internal memori juga mempengaruhi kinerja, jadi berikut ini adalah Tips Melegakan ROM Perangkat Android Anda (Part II). Memang edisi tentang tips untuk melegakan ROM menggunakan Link2SD memang sebelumnya sudah saya bahas. Namun pada pembahasan kemarin lebih spesifik kepada bagaimana Link2SD bekerja untuk memindahkan aplikasi ke SDcard. Nah, masih ada satu lagi kelebihan dari Link2SD yaitu menghapus aplikasi system.

Namun dalam menghapus aplikasi sistem ini anda di minta untuk lebih hati – hati. Kenapa? Karena jika anda asal menghapus, bisa jadi yang anda hapus adalah aplikasi vital yag mungkin dapat membuat smartphone android anda bermasalah. Jadi, bagaimanakah melegakan ROM dengan cara menghapus aplikasi sistem yang tidak penting tersebut secara aman? simak ulasan dari OKETEKNO.COM berikut ini.

Syarat penggunaan Link2SD

Perangkat anda sudah di-root terlebih dahulu

Partisi dahulu space memori eksternal anda

Install Link2SD dari Google Play Store

Langkah – langkah menghapus aplikasi sistem yang tidak penting

1. Sebenarnya langkah ini cukup mudah, pertama – tama anda hanya harus memilih sistem app yang ingin anda uninstall. Pastikan itu bukan sistem yang penting.

link2sd_remove_app

 

2. Muncul menu pilihan > pilih Uninstall

link2sd_remove_app 2

 

3. Pada saat Link2SD meminta konfirmasi, pilih OK

link2sd_remove_app 3

 

 

Bagaimana, mudah bukan untuk memanfaatkan Link2SD? Silahkan anda coba praktekkan sendiri pada perangkat android anda. Namun sekali lagi, anda harus berhati – hati dalam menggunakannya. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

 

Baca juga Tips Melegakan ROM Perangkat Android Anda (Part I)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here