Tips Membersihkan Bagian Rawan Kotor Smartphone dengan Benar

0
240
Tips Membersihkan Bagian Rawan Kotor Smartphone dengan benar
Copyright©oketekno

Tips Membersihkan Bagian Rawan Kotor Smartphone dengan Benar

Oketekno.comTips Membersihkan Bagian Rawan Kotor Smartphone, perangkat Smartphone sangat rawan sekali tekena kuman dan bakteri, hal ini sangat wajar saja karena Smartphone memang memiliki fungsi yang beragam serta dioperasikan oleh sang penggunanya dalam keadaan kondisi bagaimanapun.

Ketika bakteri yang sudah menempel pada perangkat kita sudah banyak sekali maka sang pengguna bisa saja terjangkit suatu penyakit. Untuk itulah kita harus merawat perangkat kita dengan baik agar tetap bersih dan aman dari berbagai virus dan bakteri.

Simak Juga: Cara Ubah Foto Menjadi Menyeramkan Gunakan Aplikasi Berikut

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Tips Membersihkan Bagian Rawan Kotor Smartphone dengan Benar sehingga tidak merusak komponen atau bagian apapun. Berikut ulasannya:

Tips Membersihkan Bagian Rawan Kotor Smartphone dengan benar
Copyright©oketekno

Untuk menerapkan tips ini kita memerlukan beberapa bahan terlebih dahulu, diantaranya yakni Kain Microfiber (biasanya untuk membersihkan kacamata), cotton buds, air, alkohol, minyak kayu putih dan glass spray. Sebelum mulai membersihkan perangkat, jangan lupa untuk mematikannya terlebih dahulu ya.

Baca Yuk: Cara Menjadikan Semua Smartphone Support OTG

Tips Membersihkan Bagian Rawan Kotor Smartphone

Layar

Pembersihan Layar
Copyright©digitaltrends

Bagian layar merupakan salah satu yang paling rawan untuk terinfeksi bakteri, apalagi perangkat tersebut dioperasikan secara penuh enggunakan Touch Screen dan tidak dilengkapi dengan perangkat khusus seperti Galaxy Note 8.

Untuk membersihkannya kita gunakan kain microfiber dan glass spray. Pastikan Smartphone dalam keadaan mati, semprotkan cairan khusus kaca tersebut, lalu usap perlahan dengan cara memutar menggunakan kain microfiber, berikan sedikit tekanan jika diperlukan untuk menghilangkan kotoran yang membandel.

Ketahui Nih: Cara Mengetahui Username dan Password Akun Sosial Media Pacar

Body

Pembersihan Body
Copyright©cnet

Body Smartphone sangat rawan sekali dengan bakteri karena kontak permukaannya yang kurang diperhatikan alias asal menaruh. Beberapa orang menyebutkan jika pembersihan pada bagian inilah yang cukup sulit untuk dilakukan, apalagi noda-nya itu membandel seperti Noda Tinta Pulpen dan sejenisnya.

Cara sederhana yang dapat membersihkannya yakni kita oleskan bagian yang bernoda tersebut dengan minyak kayu putih, setelah itu ratakan menggunakan tangan lalu gosok menggunakan kain bersih untuk menghilangkan bekas minyak kayu putih tadi.

Simak Juga: Cara Membuat Password Smartphone Paling Aman Dengan Waktu

Lubang atau Port Smartphone

Pembersihan Port atau lubah
Copyright©androidcentral

Tips Membersihkan Bagian Rawan Kotor Smartphone dengan Benar ketiga adalah bagian lubang, untuk bagian lubang Smartphone yang terbuka tentunya menjadi salah satu incaran empuk bagi debu untuk dimasuki, beberapa bagian yang sering kotor yaitu port Charge, Audio, MicroPhone, dan juga Speaker. Untuk membersihkan bagian ini kita harus ekstra hati-hati agar tidak menimbulkan kerusakan, kita gunakan cotton buds.

Kita bisa menggunakan campuran air dan sedikit alkohol, lalu masukkan cotton buds kedalam cairan campuran tadi, setelah itu bersihkan bagian mana saja yang kotor.

Ketahui Yuk: Cara Membuat PowerBank Sendiri dengan Budget Murah

Casing

Pembersihan Casing
Copyright©howtogeek

Tips Membersihkan Bagian Rawan Kotor Smartphone dengan Benar yang terakhir yakni bagian casing, untuk perangkat ini memang difungsikan untuk melindungi perangkat dari berbagai debu dan kotoran, oleh karena itulah kita juga perlu memerhatikan kebersihan casing itu sendiri supaya bisa difungsikan lebih maksimal lagi.

Cara membersihkannya sangat mudah sekali, kita bisa melumaskan sedikit kayu putih ke permukaan casing lalu usap dengan menggunakan kain bersih atau microfiber, untuk daerah yang cukup sulit dijangkau, kita bisa menggunakan cotton buds untuk membersihkannya.

Seperti itulah guys Tips Membersihkan Bagian Rawan Kotor Smartphone dengan Benar yang dapat kalian terapkan untuk melakukan perawatan terhadap perangkat yang kalian miliki, hasilnya sendiri juga cukup memuaskan. Selamat mencoba dan mengikuti.

baca juga: Cara menjadikan semua smartphone mendukung wireless charging

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here