Awas, Ini 5 Bahaya Pakai Aplikasi Android Palsu dari Google Play Store!

0
399
Aplikasi Android Palsu
Copyright©AndroidGuide

Awas, Ini 5 Bahaya Pakai Aplikasi Android Palsu di Google Play Store!

Oketekno.com – Memang sudah tidak dapat dipungkiri lagi, kini keberadaan smartphone Android semakin menjamur di Indonesia, jumlahnya pun terpaut jauh dengan popularitas ponsel besutan Apple yang menggunakan sistem operasi iOS. Kepopuleran tersebut tentu diiringi dengan semakin banyaknya aplikasi yang dapat kita cari di Google Play Store. Akan tetapi bagi pengguna Android harus lebih hati-hati dalam mengunduh aplikasi lantaran banyak bertebaran aplikasi Android palsu di Google Play Store.

Dijadikan toko utama aplikasi android, Play Store memang menjadi pasar empuk untuk menyebarkan aplikasi android palsu. Salah satu aplikasi palsu yang belakangan ramai ditemui dan dibahas dalam berita adalah aplikasi WhatsApp.

Baca Juga : Aplikasi Android Gratis Terbaik Paling Populer 2017

Dengan mengunduh aplikasi yang tidak asli di Play Store, maka aka nada resiko keamanan yang bakal dialami oleh pengguna Android. Berikut ini adalah 5 bahaya menggunakan Aplikasi Android Palsu yang harus kalian waspadai.

Aplikasi Android Palsu
Copyright©GooglePlayStore
  1. Rentan Diserang Malware

Iklan yang muncul lewat aplikasi yang kita download lewat toko Google tentu tidak ada yang menjamin bahwa tidak akan merugikan pengguna. Bisa jadi iklan tersebut dijadikan tempet menyusupnya malware atau virus ke dalam smartphone pengguna yang dapat mengancam data-data penting. Memiliki sumber iklan yang tidak jelas, tentu aplikasi android palsu rentan disusupi malware.

  1. Banyak Iklan Berbau Mesum

Namanya juga aplikasi palsu, pasti banyak yang tidak mentaati peraturan di Play Store. Seperti aplikasi WhatsApp palsu, ternyata hanya berisi iklan tidak jelas hingga mengarah ke mesum dan p*rnografi, parahnya aplikasi palsu itu tidak dapat dipakai untuk chating.

Simak Juga : Bikin Miskin, Ini 7 Aplikasi Android Paling Mahal di Google Play Store!  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here