Diterpa Masalah Kembali, Lubang Speaker iPhone X Berdengung!

0
318
Pencurian iPhone X
Copyright ©USAToday

Diterpa Masalah Kembali, Lubang Speaker iPhone X Keluarkan Suara Aneh!

OKETEKNO.COM – Perangkat premium kelas atas iPhone X memang menjadi smartphone yang diidamkan banyak pecinta gadget. Dengan banderolan harga selangit, sejumlah fitur canggih dan menjanjikan dibenamkan pada perangkat besutan Apple ini. Namun siapa sangka, sejumlah masalah terus menghampiri smartphone dengan layar bezelless ini. Kabar yang paling anyar menyebutkan bahwa speaker Apple iPhone X mengeluarkan suara aneh seperti berdenggung yang cukup menganggu pengguna.

Banyaknya masalah yang mendera perangkat anyar iPhone X serta sejumlah keluhan dan kritikan datang bertubi-tubi. Belum lama sejak layar smartphone kelas atas ini dikabarkan tidak resonsif dan tak berfungsi normal saat berpindah ke lingkungan bersuhu dingin, smartphone dengan fitur Face ID ini juga mengalami masalah layar yang dikeluhkan pengguna. Sejumlah pengguna mendapati garis berwarna hijau yang membujur dari atas ke bawah di sisi tepian layar yang cukup mengganggu.

Baca Juga iPhone X Diterpa Masalah Garis Hijau di Tepi Layar, Apa Penyebabnya?

Alih alih dua masalah iPhone X tersebut telah terselesaikan, smartphone dengan sejumlah kecanggihan itu kembali mendapatkan masalah. Kali ini bukan pada layarnya namun pada usungan speaker yang dimiliki. Sejumlah pengguna melaporkan bahwa unit iPhoneX yang mereka miliki mengeluarkan suara aneh seperti suara ‘berderak’ atau ‘berdenggung’. Suara aneh tersebut kelyar dari lubang speaker yang ada di bagian depan.

Masalah lubang speaker iPhone X mengeluarkan suara aneh ini memang sangat jelas apalagi ketika penggunanya meningkatkan suara perangkat ke volume paling tinggi. Hingga saat ini sudah lebih dari 12 orang yang mengalami masalah speaker dengan bunyi aneh yang tentunya cukup menganggu terutama saat pengguna memutar musik atau menonton video.

Speaker iPhone X bermasalah
Copyright©MacRumors

Pada unit iPhone X yang terkena masalah ini, suara berderak tersebut memang terdengar dengan jelas ketika pengguna tengah menjalankan aktivitas terkait pemutaran audio. Tidak hanya saat mendengarkan musik maupun menonton video saja, aktivitas panggilan telepon, alarm hingga nada dering juga terkena imbasnya. Masalah tersebut nampaknya tak terbatas pada konfigurasi perangkat iPhone saja maupun jenis iOS tertentu yang memang cukup menganggu.

Untuk diketahui, lubang earpice diatas layar iPhone X sendiri memiliki fungsi ganda dimana sekaligus menjadi speaker. Speaker tersebut bergabung dengan speaker konvensional yang ada di sisi bawah perangkat dimana mampu menyuguhkan audio stereo. Penggunaan speaker stereo sejenis ini juga dibenamkan pada perangkat iPhone 7 dan iPhone 8 series.

Baca Juga Siap Jegal iPhone X, Samsung Galaxy S9 Boyong Sensor Kamera Terbaru!  

Lantas apa penyebab speaker iPhone X mengeluarkan bunyi aneh saat disetel ke volume tertinggi ? Sejumlah prediksi pun bermunculan terkait masalah tersebut bisa terjadi. Salah satu prediksiya adalah masalah suara tersebut kemungkinan karena distorsi lantaran hanya terjadi saat disetel ke tingkat volume tertinggi. Sementara itu sejumlah pengguna meyakini bahwa masalah speaker ini dikarenakan oleh software maupun hardware yang dimiliki sehingga mempengaruhi audionya.

Jika sobat pecinta perangkat iPhone tentunya ingat bahwa sejumlah pengguna iPhone 8 dan iPhone 8 Plus juga sempat mengalami masalah audio khususnya saat menjalankan panggilan telepon. Pihak Apple sendiri mengakui masalah tersebut dan melakukan perbakan dengan update perangkat lunak pada iOS 11.0.2. Sementara untuk masalah pada speaker iPhone X, hingga kabar ini dimuat pihak Apple belum memberikan konfirmasi.

Baca Juga Fitur Mirip Face ID iPhone X Siap Diadopsi Xiaomi dan Oppo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here