Nokia 8 Segera Rasakan Update Android Oreo!

0
937
Nokia 8 blue
Copyright ©GSMArena

Nokia 8 Segera Rasakan Update Android Oreo!

Oketekno.com – Nokia 8 merupakan produk terbaru yang akan bersaing dengan ponsel sekelasnya diantaranya yaitu Samsung Galaxy S8 dan LG V30 Plus. Nokia memang dahulu sempat kerjasama dengan Microsoft dengan mengeluarkan produk bernama Nokia Lumia dengan menggunakan sistem operasi berbasis Windows. Namun sekarang kerjasama mereka sudah berakhir, dan Nokia dihidupkan kembali oleh HMD Global dengan meluncurkan terobosan baru smartphone berbasis Android besutan Google.

Setelah sukses meriliskan smartphone seri Nokia 3Nokia 5, dan Nokia 6, saat ini pihak perusahaan telah meriliskan Nokia 8 yang akan dijual secara resmi pada Bulan September lalu untuk pasar global. Pihak HMD memastikan bakal merilis sistem operasi Android Oreo (8.0) untuk semua smartphone berbasis Android besutannya. Yang mana Nokia 8 terpilih jadi smartphone pertama untuk dapat merasakan sistem operasi besutan Google itu.

Simak Juga : Harga Nokia 8 Terbaru dan Spesifikasi Garang Snapdragon 835!

Peluncuran sistem operasi untuk Nokia seri 8 diprediksi tidak akan lama lagi, hal tersebut diketahui dari pernyataan Chief Product Office HMD, Juho Sarvikas, dilansir Phone Arena, Senin (13/11/2017).

Copyright ©cndc

Juho Sarvikas mengungkapkan bahwa Nokia 8 akan segera mendapatkan pembaruan ke Android Oreo setelah pengujian beta selesai dilakukan. Yang mana dalam pengujian tersebut ada sekitar lebih dari dua ribu pengguna Nokia seri 8 yang turut serta.

“Kami memiliki lebih dari 2.000 pengguna Nokia seri 8 #nokiamobilebetalabs! Terima kasih banyak untuk semangat dan respons baik kalian. Kami mendengarkan itu semua dan akan menanggapinya. Kami akan segera merilis Android Oreo secara resmi untuk semua orang,” tulis Sarvikas lewat akun Twitter pribadinya.

Baca Juga : Asyik, Nokia 7 Dapat Hasilkan Foto ‘Bothie’ Ala Nokia 8 Lho!

Tepati janjinya, planning peluncuran Android Oreo untuk semua smartphone Nokia merupakan salah satu bentuk komitmen HMD kepada para pengguna. Perusahaan yang bermarkas di Finlandia itu sudah jauh-jauh hari memastikan deretan smartphone Nokia akan selalu mendapatkan pembaruan agar tak ketinggalan tren kekinian.

Pernyataan tersebut seolah menegaskan Nokia 8 tidak akan menjadi satu-satunya smartphone dari HMD yang akan mendapatkan Android Oreo. Nokia 7, Nokia 6, Nokia 3 dan Nokia 2 juga dipastikan akan mendapatkan pembaruan secara bertahap dan bergantian dari HMD.

Baca juga : Nokia 8 RAM 6 GB Resmi Meluncur, Intip Yuk Harganya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here