Waduh, Facebook Minta Foto Hot Pengguna Untuk Uji Coba Program Baru

0
724
Copyright©independent

Waduh, Facebook Minta Foto Hot Pengguna Untuk Uji Coba Program Baru

oketekno.com – Baru-baru ini, pihak Facebook baru saja meminta hal yang tak biasa kepada penggunanya di Australia, hal ini dikarenakan yang bersangkutan pernah menjadi korban dari penyebaran foto hot dirinya di sosial media.

Pada pengguna Facebook ini diminta untuk mengirimkan foto hot dirinya melalui aplikasi Messenger kepada akun mereka sendiri untuk bagian dari program contoh baru. Tujuannya adalah untuk menyelesaikan dari masalah yang dialami oleh korban tersebut.

Baca juga: Cara Ketahui Siapa yang Menghapus Pertemanan Facebook Kita

Dikutip dari laman fox 17, kasus mengenai tersebarnya foto hot seseorang tanpa diketahui pemiliknya ini menjadi sebuah fenomena tersendiri di Australia. Dan tercatat 1 dari 5 orang di Australia diusia 16-49 tahun telah menjadi korban kasus tersebut.

Dan kepala bagian keamanan dari aplikasi milik Mark Zuckerberg tersebut telah membagikan mengenai detail dari program percontohan baru mereka kepada pihak Australian sSafety Commisioner’s Office dan ahli lain disebuah postingan beberapa hari lalu.

Copyright©independent

Dalam pemogramanya kali ini, mereka bekerja sama dengan portal pelaporan online milik eSafety yang diluncurkan pada Oktober lalu. portal tersebut merupakan upaya dari negara Australia untuk mengatasi masalah seperti ini yang bernilai sekitar Rp 65 Miliar.

Baca juga: Cara Membuat Tulisan Error Seperti Kena Hack di Facebook, Mau Coba?

Dan langkah kerja dari sistem ini cukup sederhana, dimana mereka yang merasa menjadi korban dalam kasus ini, diharuskan lapor kepada pihak eSafety. Lalu mereka harus mengirimkan foto hot mereka kepada akun mereka sendiri melalui Messenger, dengan begitu maka pihak Facebook akan memblokir gambar yang bersangkutan dan mencegahnya tersebar ke publik nanti.

“Jika seseorang mencoba mengunggah gambar melalui platform kami, seperti semua foto di Facebook, program tersebut akan mencocokkan gambar di pusat data, jika gambar tersebut cocok dengan salah satu gambar yang sudah dilaporkan, kami tidak akan mengizinkan gambar tersebut diunggah atau dibagikan,” ucap perusahaan tersebut.

Mungkin sedikit gila dan beresiko ya, namun menurut kepala keamanan dari Facebook yakni Alex Stamos mengatakan jika saat ini mereka hanya berusaha melawan permasalahan yang kerap terjadi ini. dan ia pun juga mengatakan jika tak akan meminta semua orang mengirim foto hot para pengguna Sosial media miliknya, ini hanya sebuah pilihan kepada korban untuk mengambil kendali kembali privasi mereka.

Baca juga: Wajib Coba, Begini Cara Ampuh Cek Pacar Selingkuh Lewat Facebook!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here