Cara Gunakan Fitur Youtube Tersembunyi yang Jarang Diketahui

0
1163
Copyright©youtube

Cara Gunakan Fitur Youtube Tersembunyi yang Jarang Diketahui

oketekno.com – Untuk tips dan trik yang akan kita ulas kali ini adalah Cara Gunakan Fitur Youtube Tersembunyi. Memang tidak ada yang menyangkal jika Youtube menjadi media sosial berbagai video yang begitu populer dikalangan semua orang.

Apalagi saat ini banyak sekali pengguna smartphone, mereka lebih mudah lagi untuk mengakses layanan miliki Google ini. tak hanya untuk bersenang-senang saja, namun Youtube juga menjadi tempat mendulang penghasilan bagi para Youtuber.

Baca juga: Cara Matikan Fitur Autoplay Youtube di Smartphone

Berikut ini ada beberapa Cara Gunakan Fitur Youtube Tersembunyi yang bisa kalian gunakan untuk mempermudah menggunakan layanan tersebut. berikut ulasan selengkapnya:

Shortcut di Youtube

Cara Gunakan Fitur Youtube Tersembunyi yang pertama adalah tentang shortcut. Keyboard numerik bisa anda gunakan pada saat video sedang berputar. Contohnya angka “0” untuk memutar ulang video, angka “3” untuk membawa anda ke 30 persen durasi video, dan angka “7” untuk membawa anda ke 60 persen durasi video. Namun ada shortcut lain yang perlu kalian ketahui, seperti:

J: untuk memundurkan durasi video 10 detik
K: berhenti sejenak dan mulai kembali video
L: memajukan video 10 detik
M: menonaktifkan/mengaktifkan suara video

Untuk fitur ini bisa dilakukan jika anda menggunakan youtube malalui perangkat PC maupun Laptop saja.

Baca juga: Cara Nonton Youtube Offline Untuk Teman di Perjalanan

Copyright©youtube

Berbagi Video Tertentu

Saat menggunakan Sosial Media yang satu ini, mungkin pernah anda alami pada saat sedang menonton film di Youtube yakni ada sebuah bagian video yang menarik dan ingin anda bagikan, misalkan pada menit ke 7.17. caranya cukup mudah, silahkan tekan “K” pada saat video berhenti sejenak silahkan klik kanan lalu pilih Copy video URL at current time (Salin URL Video pada waktu saat ini). setelah itu anda tinggal membagikan URL Video Youtube tadi ke teman anda.

Keyword Mencari Video

Cara Gunakan Fitur Youtube Tersembunyi selanjutnya ialah untuk anda yang terkadang kesulitan untuk mencari video yang anda inginkan di kolom pencarian.

  • Tambahkan tanda kutip (“….”) jika ingin mencari istilah tertentu
  • Tanda (-) atau (+) bisa digunakan untuk menghilangkan atau memasukkan hasil pencarian
  • Tambahkan kata “3D” jika anda ingin mencari konten video 3 dimensi
  • Tambahkan “HD” jika ingin mendapatkan hasil pencarian beresolusi tinggi
  • Tambahkan “Allintitle” pada kolom pencarian sebelum kata kunci untuk memastikan hasil pencarian mencakup keseluruhan kata kunci yang anda masukkan

Nah itu tadi sedikit ulasan dari kami tentang Cara Gunakan Fitur Youtube Tersembunyi, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua. Selamat mencoba

Baca juga: Cara Download Video Youtube Dengan Mudah dan Cepat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here