Harga Samsung Galaxy J7 Neo Terbaru, Dukung Layar 5.5 inch Prosesor Octa-core

0
2154
Copyright©youtube

Harga Samsung Galaxy J7 Neo Terbaru, Dukung Layar 5.5 inch Prosesor Octa-core

oketekno.com – Samsung memang menjadi brand smartphone besar yang tak pernah absen dalam urusan merilis ponsel terbaru ya, mereka selalu tak mau ketinggalan untuk urusan yang satu ini. nah baru-baru ini Samsung Mobile kembali melahirkan smartphone baru dari anggota Samsung J-series, wah seperti apa ya? Smartphone tersebut menggunakan nama Samsung Galaxy J7 Neo.

Seperti yang kita ketahui, ada banyak sekali seri dari smartphone dari J Series ini ya, mulai dari Samsung Galaxy J1, Samsung Galaxy J3, Samsung Galaxy J5, hingga Samsung Galaxy J7 telah dirilis oleh pihak Samsung mulai tahun 2015 lalu. Dan untuk smartphone baru yang satu ini merupakan varian lain dari seri tersebut. Baiklah langsung saja kita mulai ulasan tentang spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Neo dibawah ini.

Review Samsung Galaxy J7 Neo

Sebelumnya, pihak Samsung telah meluncurkan dari seri Samsung J7 dari berbagai pilihan, mulai dari Samsung J7 Original, Samsung J7 Prime, Samsung J7 2016, hingga Samsung J7 (2017) yang semuanya miliki kelebihan berbeda. Lalu untuk Samsung Galaxy J7 Neo ini memiliki kelebihan seperti apa ya jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya?

Samsung Galaxy J7 Neo hadir pada pertengahan tahun 2017 ini dengan membawakan 2 varian warna yakni Black dan Gold. Ponsel ini membawakan spesifikasi mempuni mulai dari bagian depan hingga bagian jeroannya, sehingga tak salah jika perangkat ini masuk dalam jajaran smartphone kelas menengah milik vendor Samsung.

Copyright©youtube

Samsung Galaxy J7 Neo tampil dengan balutan yang mewah, dimana memiliki ukuran bodi 156.8 x 77.6 mm dengan ketebalan mencapai 7.9 mm. meskipun tidak menggunakan material metal seperti Samsung Galaxy J7 pro, namun bobot dari ponsel android ini cukup berisi yakni 170 gram. Tampilan dari ponsel android ini makin terlihat cantik setelah pihak Samsung menerapkan layar melengkung 2.5 D membuatnya sungguh menawan.

Dengan harga Samsung Galaxy J7 Neo yang cukup tinggi, smartphone ini menggunakan desain bodi full keramik sehingga membuatnya tampil begitu kokoh dan garang. Lalu untuk urusan layarnya, smartphone ini telah didukung teknologi Super AMOLED yang dikenal begitu hemat konsumsi daya baterainya. Ukuran layarnya sangat luas ya, yakni berukuran 5.5 inch dengan resolusi setara HD 720 x 1280 pixel. Resolusi layar tersebut membuatnya setara dengan Xiaomi Redmi Note 3 maupun Lenovo A7000 dengan harga yang lebih murah dipasaran.

Meskipun masih belum mendapatkan perlindungan dari Corning Gorilla Glass, namun bagian layar depan dari smartphone ini sudah dibekali dengan scracts resistant yang membantu cukup tahan benturan maupun goresan nanti. Memiliki layar yang sangat luas tentu menjadi sebuah keuntungan sendiri ya, jadi anda yang suka browsing atau bermain sosial media seperti Facebook dan Instagram akan lebih nyaman lagi nantinya.

Untuk bagian konektivitasnya, Samsung Galaxy J7 Neo ini sudah didukung oleh jaringan internet 2G GSM, 3G HSDPA, serta 4G LTE. Dimana dengan adanya koneksi tersebut akan memudahkan anda saat browser internet nanti dengan kecepatan maksimal 150/50 MBps. Tak hanya itu saja, ada pula dukungan fitur dual SIM yang bisa anda manfaatkan nanti jika ingin menggunakan dua operator seluler dalam satu perangkat.

Saat ini banyak tempat yang mendukung Wifi Gratis ya, seperti di Café, taman, maupun layanan umum juga dipasang teknologi ini. nah maka dari itu, Samsung Galaxy J7 Neo ini juga memiliki fitur Wi-Fi untuk memanjakan anda nantinya. Tak hanya itu saja, masih ada kelengkapan fitur lain seperti USB, Bluetooth, dan juga Radio.

Copyright©gsmarc

Berpindah kebagian dapur pacu, dengan harga Samsung Galaxy J7 Neo yang cukup tinggi smartphone ini dilengkapi dengan mesin tangguh didalamnya. Terdapat prosesor Octa-core 1.6 Ghz yang dipadukan bersama chipset Exynos 7870 untuk memberikan performa maksimal pada smartphone ini saat dijalankan nanti. kedua komponen tersebut telah dilengkapi dengan adanya RAM berkapasitas cukup besar yakni 2GB, maka anda pun bisa beraktifitas multitasking tanpa khawatir lelet nanti.

Untuk anda yang suka bermain game, maka Samsung Galaxy J7 Neo ini sangat bisa diandalkan. Apalagi terdapat dukungan pengolah grafis dari Mali T830 yang akan menjadikan kualitas gambarnya semakin mantap nanti. Samsung Galaxy J7 Neo juga sudah berjalan pada sistem operasi baru Android OS v7.0 Nougat yang memiliki antar muka dan berbagai fitur keren didalamnya.

Berpindah pada bagian fotografinya, sama halnya dengan samsung kelas menengah lain, dimana Samsung Galaxy J7 Neo ini dibekali dengan dual kamera di sisinya. Untuk bagian belakang, terdapat kamera berukuran sensor 13 MP yang dilengkapi dengan fitur autofocus dan juga LED flash. Tak hanya itu, ada pula dukungan fitur lain seperti Touch focus, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty yang akan memaksimalkan hasil jepretannya nanti.

Lalu unutk kamera depannya, terdapat kamera selfie berukuan 5 MP yang dilengkapi dengan LED flash untuk membantu pencahayaan anda nantinya. kamera ini bisa anda gunakan untuk melakukan video call melalui BBM, Whastapp maupun Facebook Messenger dengan kualitas gambar yang cukup jernih nanti. lalu untuk menyimpan hasil jepretan anda, telah disediakan memori inetrnal berkapasitas sangat besar yakni 16 GB. jika masih dirasa kurang, ada ruang untuk memori eksternal berjenis microSD yang bisa anda sematkan hingga kapasitas 256 GB.

Harga Samsung Galaxy J7 Neo

Setelah puas melihat spesifikasi yang dibawanya, kini saatnya mengetahui berapa sih harga Samsung Galaxy J7 Neo ini dipasaran? Memang untuk saat ini keberadaan dari perangkat ini masih belum diketahui di Indonesia, untuk itu kita tidak bisa memastikannya. Namun jika dilihat dari spesifikasi yang diusungnya, harga Samsung Galaxy J7 Neo ini dibanderol sekutar Rp 4 jutaan nantinya.

Jika benar begitu, maka nantinya smartphone ini bakalan bersaing dengan beberapa smartphone vendor lain seperti Oppo F3, LG Q6 +, dan Xiaomi Mi Max 2 yang memiliki spesifikasi tak kalah gahar namun dengan harga yang tak jauh beda.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Neo Lengkap

Network 2G bands GSM 860 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 850 / 1700 / 1900 VOLTE
Speed LTE 50 Mbps, HSPA plus, LTE CAT4 150 Mbps DL
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 156.8 x 77.6 x 7.9 mm
Weight 170 g
SIM Dual Nano SIM
Display Type Super AMOLED capacitive touchscreen 16 M Colours
Size 5.5 inches  (~267 ppi Pixel Density)
Resolution 720 x 1280 pixels
Multitouch Yes
Protection Scratch Resistant, 2.5D Curved Glass
Memory Card Slot microSD up to 256 GB
Internal 16 GB
2 GB RAM
Camera Primary 13 MP, (4128 x 3096 Pixels) LED Flash,
Features Autofocus, Touch focus, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot, Low Light Mode, Makeup Effects, Pro Mode, F1.9 Aperture, Social Share
Video 1080p@30fps
Secondary 5 MP (LED flash)
Platform OS Android OS v7.0 (Nougat)
Chipset Exynos 7870
CPU Octa-Core 1.6 Ghz
GPU Mali T830
Sound Alert Type Vibration, MP3 Ringtones, WAV
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, Single Band (2.4 GHz)
Bluetooth Bluetooth 4.1, With A2DP, ANT+
Infrared No
GPS With A-GPS Support, GLONASS
NFC No
Radio Yes
USB microUSB 2.0
Features Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, G-Sensor
Messenger SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
Browser HTML5
Java No
Application Support Calculator, Notes, To-do list, Google Apps, Samsung Apps, VAS Apps
Other Features Ceramic Body Design
Texture Pattern Finish Back
Super Power Saving Mode
Ultra Data Saving Mode
Samsung Gear Support
Rounded Edges
Battery Baterai Li-iOn 3000 mAh Battery

Quick Charge

Colors Gold, Black

Sekian dulu informasi dari kami tentang spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Neo terbaru, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk anda semua.

Baca juga: Daftar Harga HP Samsung Galaxy Android Terbaru November 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here