Aplikasi WhatsApp Segera Sambangi iPad!

0
992
Aplikasi WhatsApp
Copyright©YouTube

Aplikasi WhatsApp Segera Sambangi iPad!

Oketekno.com – Aplikasi WhatsApp merupakan salahsatu aplikasi besutan Facebook yang cukup populer dan sangat banyak sekali penggunanya, bisa dikatakan jika  WhatsApp jadi aplikasi chating nomor 1 sejagad maya, hal inilah yang membuat pihak pengembang untuk bangkit dan terus menghadirkan beberapa fitur terbaru pada layanannya yang satu ini.

Belum lama ini ada sebuah kabar menarik mengenai fitur WhatsApp yang dapat berbagi lokasi dengan mudah serta instant yang bernama Live Location. Selanjutnya, Aplikasi WhatsApp kembali melebarkan sayapnya dengan berencana menghadirkan layanannya untuk pengguna iPad, hal tersebut tentu membuat pengguna iPad merasa bahagia.

Copyright©Twitter

Informasi yang didapat dari akun Twitter WABetainfo yang memang sudah lama dijadikan reputasi tinggi soal info mengenai WhatasApp. Akun tersebut membocorkan informasi bahwa WhatsApp tengah mengembangkan fitur baru untuk iPad pada hari Sabtu (11/11/2017).

SIMAK JUGA : Baru! Cara Mengetahui Lokasi Real-Time Seseorang Lewat WhatsApp

Adanya kabar fitur layanan tersebut diketahui dari referensi yang ditampilkan oleh baris kode pemrograman WhatsApp yang terdapat dalam versi desktop terbarunya. Seperti yang dikutip oleh KompasTekno, Senin (13/11/2017).

Copyright©engadget

Walaupun begitu, hingga kini masih belum dapat diketahui secara pasti apakah WhatasApp untuk iPad akan hadir dengan bentuk aplikasi khusus dan berbeda dengan yang lainnya, atau bisa jadi hanya akan menjadi aplikasi klien seperti layanan pada WhatasApp Web.

Memang diketahui WhatsApp tidak memiliki aplikasi resmi untuk perangkat iPad. Platform WhatsApp iOS hanya bisa dipakai di iPhone. Sebagai gantinya, pengguna iPad mengakalinya dengan mengakses WhatsApp web (web.whatsapp.com) melalui browser Safari, atau menggunakan aplikasi buatan pihak ketiga. Nah, cara tersebut tentu saja dinilai kurang efektif jika dibandingkan dengan layanan WhasApp seperti di iPhone dan Android.

LIHAT JUGA : Begini Cara Blokir Konten GIF Mesum di Whatsapp

Hal itu lantaran pengalaman menggunakan aplikasi pihak ketiga berbeda dengan menggunakan aplikasi WhatsApp langsung, seperti iPad pengguna yang harus terus aktif agar pesan WhatsApp dapat masuk dan pengguna dapat pemberitahuan ada pesan.

Akhir-akhir ini memang Aplikas WhatsApp sedang terus banyak melakukan pengembangan pada fitur layanannya. Sebelumnya diketahui WhatsApp menambahkan fitur adanya status atau story yang dapat menggambarkan status kita, kemudian ada juga fitur status menggunakan beckground warna, dan terakhir sebelumnya aplikasi besutan Facebook itu menghadirkan fitur baru untuk menghapus pesan yang telah terkirim, baik untuk individu atau percakapan dalan grup WhatsApp.

BACA JUGA : Berikut 6 Situs Web GIF WhatsApp yang Diblokir Kemkominfo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here